15 Kata-Kata Motivasi Bob Sadino tentang Merintis Karir dalam Usaha

- 16 November 2022, 06:25 WIB
15 Kata-Kata Motivasi Bob Sadino tentang Merintis Karir dalam Usaha
15 Kata-Kata Motivasi Bob Sadino tentang Merintis Karir dalam Usaha /facebook/udin/

BERITA BANTUL - Ini tentang lima belas kata-kata motivasi Bob Sadino yang terkait merintis karir dalam usaha. 

Namanya adalah H. Bambang Mustari Sadino atau akrab dipanggil Bob Sadino, seorang pengusaha sukses dalam pangan dan peternakan. 

Bob Sadino lahir 9 Maret 1933, di Kota Bandar Lampung. Dalam merintis karir beliau sangat tekun dan konsisten dan selalu berfikiran positif terhadap apa yang dikerjakanya.

Baca Juga: Musik Itu Haram? Simak Baik-Baik perihal Seni dalam Khazanah Islam dan Pendapat Para Ulama Ini

Pernah suatu kali Bob Sadino berjualan telur. Ketika beliau berjualan telur, berkat pemikiranya yang inspiratif mampu berjualan dan menawarkan telur jualannya dan ada pembeli yang banyak bicara sana sini.

Bob Sadino ngomong pada pembeli tersebut jikalau terdapat satu telur yang rusak dia akan menggantinya sepuluh kali lipat.

Bukannya mewanti-wanti agar tidak ada telur yang rusak, beliau malah menaru telur rusak dua ke dalam telur yang sudah dibeli si pembeli itu.

Akhirya Bob Sadino mengganti dengan 20 telur. Pembeli itu pun senang dan menceritakan kejadian itu kepada orang-orang dan akhirya promosi keliling pun terlaksana berkat omongan si pembeli tersebut.

Baca Juga: Karawang -Bekasi, Puisi Karya Chairil Anwar Tentang Semangat dan Pengorbanan Para Pejuang Kemerdekaan

Kisah-kisah inspiratif seperti ini yang seringkali menjadi panutan atau motifasi para pengusahawan- pengusahawan muda dalam kegigihanya menitis karir dari bawah.

Dan kata-kata beliau yang logis sering kali untuk penyemangat pengusahawan- pengusahawan dalam mengembangkan usahanya dan kata-kata inspirasi beliau tidak tertuju pada orang yang berpendidikan saja melainkan tertuju kepada semua orang yang sedang berproses menitis karir.

Berikut ini 15 kata-kata motifasi Bob Sadino yang sangat menginspirasi sekali terhadap pengusahawan-pwngusahawan yang sedang merintis karir.

1. Beneran Punya

Yang beneran punya, nggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlaga SOK PUNYA.

2. Orang Goblok

Orang Goblok itu ga banyak mikir yang penting melangkah, Orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah.

3. Mengosongkan Gelas

Setiap bertemu orang dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu

4. Menggoblokan Diri

Semakin goblok seseorang akan kian banyak ilmu yang diperolehnya saya menggoblokan diri sendiri sebelum menggoblokan orang lain.

5. Berhentilah Berharap

Di balik setiap harapan selalu diikuti kekecewaan, jadi berhentilah berharap

Baca Juga: Diponegoro, Puisi Chairil Anwar Mengenang Perjuangan Sang Pangeran

6. Kerja Apa Dikerjain

Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi pulang malam bayaran ga seberapa KERJA APA DIKERJAIN.

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: You Tube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x