Ini Resep Obat Batuk Herbal, Mudah dan Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

- 28 Februari 2022, 07:18 WIB
Ini Resep Obat Batuk Herbal
Ini Resep Obat Batuk Herbal /Pixabay/sik life/

BERITA BANTUL – Batuk adalah salah satu penyakit yang umum dan biasa dialami oleh setiap orang. Mulai anak-anak hingga dewasa bisa terserang batuk.

Ada banyak obat yang bisa didapatkan untuk mengatasi gejala batuk. Mulai dari resep dokter atau obat komersil yang dijual di pasaran.

Tapi tahukah Anda jika ada obat herbal untuk membantu meredakan gejala batuk yang bisa dibuat dengan mudah.

Baca Juga: Ijazah Membuat Air Obat untuk Segala Penyakit dari Kiai Bisri Musthofa Rembang

Rempah-rempah yang ada di dapur Anda tak cuma berfungsi sebagai penyedap rasa makanan, tetapi dapat juga diolah menjadi obat herbal untuk gejala seperti batuk.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr (Cand.) dr Inggrid Tania, MSi (Herbal), memberikan resep praktis membuat obat batuk sendiri di rumah dari bahan-bahan yang mudah didapatkan.

"Kalau mau buat sendiri, pilih bahan yang segar, ketahui resep, cara membuat, takaran dan cara mengolahnya," ujarnya, dikutip beritabantul dari Antara, Senen, 28 Februari 2022

Untuk merebus obat herbal ini, dr Inggrid menyarankan untuk memakai wadah dari stainless steel, gerabah, keramik atau kaca. Berikut resep obat batuk herbal yang bisa Anda praktikkan di rumah.

Resep untuk secangkir minuman herbal.

Bahan:

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah