Kamen Rider Black Sun; Bertema Kaijin seperti Film X-Men, Berkisah Raja Penciptaan seperti Seri Peacemaker

- 6 November 2022, 21:18 WIB
Kamen Rider Black Sun
Kamen Rider Black Sun /Twitter @IzDisNameTaken/

BERITA BANTUL – Kamen Rider Black Sun; Bertema Kaijin seperti film X-Men, berkisah Raja Penciptaan seperti seri Peacemaker.

Serial Kamen Rider Black Sun telah tayang mulai akhir bulan Oktober 2022 lalu. Serial ini merupakan konsep ulang dari serial Kamen Rider Black.

Berkisah tentang Kotaro Minami sebagai seorang kaijin yang mampu berubah (henshin) menjadi Kamen Rider Black Sun yang memegang teguh prinsipnya, serial ini menjadi sangat berbeda dari Kamen Rider Black yang rilis pada 1987.

Kamen Rider Black (1987) dibuat untuk konsumsi anak-anak, namun Kamen Rider Black Sun (2022) sama sekali tidak cocok untuk anak-anak.

Baca Juga: Link Nonton Film Sultan Agung dan Sunan Kalijaga pada Malam 1 Suro Penuh Dengan Adegan Mistis dan Keramat

Tampilannya yang kelam seperti pada film-film semesta DCEU ini sengaja disuguhkan kepada penonton dewasa karena beberapa adegan brutalnya yang mengerikan tidak dianjurkan ditonton oleh anak-anak.

Dalam serial ini, jangan berharap bisa melihat sosok Kotaro Minami yang ramah alih-alih sebagai sosok pendiam, kaku, dan terkesan serius.

Ada beberapa hal yang menarik dari jalan cerita serial Kamen Rider Black Sun ini. Selain mengangkat genre superhero, serial Kamen Rider Black Sun ini juga dibumbui dengan intrik politik, isu kemanusiaan, dan hak asasi.

Di antara yang menarik adalah bahwa serial ini menampilkan tema kaijin, manusia yang diubah dengan mencampurkan identitas binatang yang dijadikan sebagai alat perang.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x