Dalam Menjalani Hidup Anda Perlu Memiliki Hal Ini, Segitiga Emas Dan Integritas

- 27 November 2022, 17:55 WIB
Makna atau Arti Kata Motivasi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, KBBI
Makna atau Arti Kata Motivasi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, KBBI /pixabay/

GAYA HIDUP-Dalam hidup Anda perlu memiliki prinsip yang menjadi pegangan. Seperti yang penulis jelaskan di tulisan sebelumnya, yang berjudul “Hal Tak Terpisahkan Yang Perlu Anda Ketahui! Keterkaitan Antara Zakat Dengan Rukun Iman Dalam Islam “.

Didalamnya menjelaskan prinsip hidup yang berkaitan antara zakat dengan rukun iman. Dan didalamnya juga berisi enam prinsip hidup.

Sedangkan dalam tulisan kali ini akan saya sederhanakan menjadi tiga prinsip alias strategi segitiga emas yang dikutip dari sebuah buku. Seperti apa segitiga emas itu dan bagaimana cara mempertahankannya? Simaklah ini.

Baca Juga: Tahukah Anda! Dahsyatnya Positive Thinking

Pertama, vision/visi. Tentu kita sudah tahu dalam hidup termasuk ketika masa belajar perlu memiliki visi. Ibaratnya, mau menjadi apa nanti akhirnya. Semuanya membutuhkan tujuan yang jelas. Untuk itu, rencanakanlah dengan baik hidup Anda.

Kedua, action/tindakan. Pada tahapan ini setelah Anda menentukan visi atau tujuan Anda dengan jelas. Selanjutnya, Anda perlu mengambil tindakan untuk mencapai visi tersebut.

Segera carilah mentor yang bisa membimbing Anda untuk mengambil tindakan itu. Teruslah mengayuh pedal sepeda dan usaha agar Anda tidak berhenti dan jatuh. Dengan begitu, Anda akan terus berjalan, sukses, berkembang dan semakin dekat dengan tujuan Anda.

Ketiga, passion/hasrat. Jika kita tinjau kata “hasrat” dari Kamus Bahasa Indonesia, hasrat adalah keinginan atau harapan yang sangat amat kuat.

Baca Juga: Film Pendek Menginspirasi, Review Sebuah Film Berjudul 'Sinergi Komunikasi'

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x