Dahsyatnya Mengamalkan Surat Al Waqi'ah, Baca Setiap Hari Maka Akan Terhindar dari Kemiskinan Selamanya

- 11 Februari 2022, 09:55 WIB
Dahsyatnya Mengamalkan Surat Al Waqi'ah
Dahsyatnya Mengamalkan Surat Al Waqi'ah /Ahmad Lailatus Sibyan/Tim Berita Bantul

BERITA BANTUL – Surat Al Waqi’ah merupakan surat ke 56 dalam Al Qur’an yang terdiri dari 96 ayat. Nama Al Waqi’ah sendiri diambil dari ayat pertama surat ini. Surat Al Waqi’ah termasuk golongan surat Makkiyah atau yang turun di Makkah

Banyak sekali para alim ulama yang menyampaikan keistimewaan surat ini, salah satunya adalah memberikan amalan ijazah membaca surat ini agar dijauhkan dari kemiskinan.

Berikut ini ada sebuah penjelasan tentang dahsyatnya surat Al Waqi’ah yang jika dibaca setiap hari akan menhindarkan kita dari kemiskinan. Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari akun facebook Damanhuri, yang merupakan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bantul.

Baca Juga: Ijazah Bacaan Tasbih dari Gus Baha, Pahalanya Berlipat Ganda dan Rasakan Khasiatnya Secara Langsung

Berikut ini penjelasan teksnya yang disarikan dari kitab Tafsir Ibnu Katsir:

وقال الحافظ ابن عساكر في ترجمة عبد الله بن مسعود بسنده إلى عمرو بن الربيع بن طارق المصري : حدثنا السري بن يحيى الشيباني ، عن أبي شجاع ، عن أبي ظبية قال : مرض عبد الله مرضه الذي توفي فيه ، فعاده عثمان بن عفان .

Alhafidz Ibnu Asakir  dalam biografi Abdullah bin Mas'ud RA. mengatakan bahwa :

Di riwayatkan bahwa Abdullah ibnu Mas'ud dalam sakitnya yang menyebabkan kepada kematiannya, dijenguk oleh Sayyidina Utsman ibnu Affan, lalu Sayyidina Utsman bertanya; Sakit apakah yang engkau derita? Ibnu Mas'ud menjawab; Dosa-dosakulah yang membuatku sakit.

Usman bertanya; Adakah yang engkau inginkan?, Ibnu Mas'ud menjawab; Rahmat Tuhanku. Sayyidina Usman berkata; Maukah engkau kudatangkan seorang tabib?

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah