Cara Punya Rasa Takut Kepada Allah, Ikuti 6 Langkah dari Habib Abu Bakar Al-Atthos

- 22 Februari 2022, 03:43 WIB
Cara Punya Rasa Takut Kepada Allah
Cara Punya Rasa Takut Kepada Allah /pixabay/

BERITA BANTUL - Hidup berkah dan bahagia adalah impian siapa saja. Berkah dengan hadirnya anugerah dari Yang Maha Kuasa, Allah SWT. 

Hidup berkah itu tentu saja diawali ketaqwaan kepada Allah SWT. Kalau tidak berusaha untuk meningkatkan iman dan taqwa, maka sama saja impian kosong. 

Maka, meningkatkan iman dan taqwa adalah niscaya. Salah satunya dimulai dari rasa takut kepada-Nya. 

Baca Juga: Menyamar Jadi Seorang Wanita Cantik, Nabi Khidir Menemui Mbah Husein Ilyas, Ada Apa?

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari kitab 'At-Tadzkirul Mustofa Li Auladil Musthafa' karya Habib Abu Bakar Al-Atthos, dijelaskan bahwa ada enam wasiat wali abdal yang sangat luar biasa. 

Nama lengkap pengarang kitab ini adalah Habib Abu Bakar Al-Attas bin Abdullah bin Alwi bin Zain bin Abdullah bin Zain bin ‘Alwi bin Muhammad bin ‘Ali bin Muhammad bin ‘Alwi bin Abu Bakar Al-Habsyi, atau sering disebut Habib Abu Bakar Al-Atthos.

Habib Abu Bakar Al-Atthos wafat pada 28 Rajab 1416 H bertepatan dengan tanggal 21 Desember 1995 M di Jannatul Ma’la Makkah. 

Enam wasiat wali abdal tersebut dijelaksan dalam redaksi berikut ini.

قال بعض الصالحين : نزل عندي أضياف وعلمت أنهم أبدال، فقلت لهم : أوصوني بوصية بالغة حتى أخاف الله مثل خوفكم . فقالوا ؛ نوصيك بستة أشياء

Artinya: 'Berkata sebagian orang sholeh, “singgah di rumahku beberapa tamu dan aku tahu mereka adalah golongan wali abdal, aku katakan kepada mereka, “berilah aku wasiat sehingga aku takut kepada Allah seperti takutnya kalian kepadanya.”

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x