Pelacur Minta Doa Penglaris Kyai Jalil Tulungagung, Ternyata yang Terjadi Tak Disangka, Begini Kisahnya

- 24 Februari 2022, 12:41 WIB
Pelacur Minta Doa Penglaris Kyai Jalil
Pelacur Minta Doa Penglaris Kyai Jalil /facebook/udin/

BERITA BANTUL - Semua manusia punya potensi kebaikan dan keburukan. Tidak ada yang abadi, selalu berubah. Bahkan dalam sekejab, orang baik bisa berubah buruk. Sebaliknya juga sama.

Kyai Abdul Jalil Tulungagung adalah sosok ulama kharismatik yang selalu menerima tamu berbagai macam manusia. Yang baik banyak, yang buruk juga tak kalah. 

Tamu-tamu Kiai Jalil diperlakukan sama, tak ada perbedaan sedikitpun. 

Baca Juga: Kyai Djamal Tambakberas Buka Rahasia Kewalian Kyai Jalil Tulungagung

Sebagaimana dikutip BeritaBantul.com dari bangkitmedia, dikisahkan ada seorang tamu pelacur datang kepada Kyai Jalil Tulungagung. Pelacur ini sedang bingung, stres, karena problem hidup yang dihadapi.

Kyai Abdul Jalil adalah pengasuh Pesantren PETA (Pesulukan Thoriqot Agung) Tulungagung, juga mursyid Tarekat Syadziliyah, meneruskan ayahnya, Kyai Mustaqim. 

Secara Nasab, Kyai Jalil masih keturunan Syekh Panjalu, waliyullah masyhur yang makamnya berada kawasan hutan lebat Panjalu Ciamis seluas 57 hektare.  

Jalur nasab kewalian ini, salah satunya, membentuk Kyai Jalil menjadi sosok ulama kharismatik pada jamannya. Kyai Jalil wafat tahun 2005. Gus Dur dan tokoh-tokoh nasional sering datang ke rumahnya.

Dalam kisah pelacur tersebut, Kyai Jalil menyambutnya sebagaimana tamu lainnya. Pelacur itu merasakan sepi kerjaannya, sehingga penghasilannya menurun drastis. 

Baca Juga: Terbang dari Bangkalan Menuju Makkah, Karomah Syaikhona Kholil Disaksikan Kyai Syamsul Arifin Situbondo

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Bangkit Media


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah