GEGER SUNGAI BRANTAS, Gus Miek Hilang Tenggelam, Ternyata Ngaji dengan Nabi Khidir

- 7 Maret 2022, 16:29 WIB
Gus Miek Tenggelam di Sungai Brantas Bertemu Nabi Khidir
Gus Miek Tenggelam di Sungai Brantas Bertemu Nabi Khidir /facebook/udin/

BERITA BANTUL - Gus Miek punya ikatan kuat dengan sungai Brantas di masa kecilnya. Ada rahasia khusus Gus Miek yang mengantarkannya lekat dengan air. 

Salah satu penyebabnya adalah Nabi Khidir. Gus Miek dikenal luas dekat dengan Nabi Khidir, banyak kisah pertemuannya yang mengguncang batiniyah.

Gus Miek memang dikenal waliyullah nyleneh, unik, dan nyentrik.

Baca Juga: Rahasia Gus Miek Menyerap Ilmu Kewalian Mbah Dalhar Gunung Pring

Sebagaimana dikutip BeirtaBantul.com dari kanal Youtube Bangkit TV, dikisahkan Gus Miek pernah satu hari di masa kecilnya bermain-main di pinggir sungai Brantas. Gus Miek main bersama santri yang selalu menemaninya. 

Saat itu, Gus Miek mancing di pinggir sungai. Ternyata, kail Gus Miek dimakan ikan yang sangat besar, sampai kuatnya ikan itu menerkam, sehingga Gus Miek ikut hanyut tenggelam di sungai. 

Gus Miek hilang. Entah dimana. Santri yang menemani bingung luar biasa. Dicari-cari tidak ketemu, berteriak minta tolong orang, tak ada yang datang.

Kondisi saat itu pagi hari, belum banyak orang yang lalu lalang. Para tukang pancing belum pada datang. Santri itu tak putus asa. Disusuri sungai Brantas sampai benar-benar ia tak mampu lagi berjalan.     

Baca Juga: Santri Ragu Kewalian Gus Miek, Katanya Tidak Pernah Shalat, Eh... Tiba-tiba Shalat di Atas Daun Pisang

Sudah kemana-mana, Gus Miek tak ditemukan juga. Dua jam waktu digunakan untuk menyusuri sungai. Diamati semua yang ada, kali saja tertambat atau tersangkut di pinggir sungai. 

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x