Jelang Wafatnya Kiai Djazuli Ploso, Begini Isyarat Gus Miek Kepada Putranya

- 23 Maret 2022, 22:13 WIB
Jelang Wafatnya Kiai Djazuli Ploso, Begini Isyarat Gus Miek Kepada Putranya
Jelang Wafatnya Kiai Djazuli Ploso, Begini Isyarat Gus Miek Kepada Putranya /facebook/udin/

BERITA BANTUL - Ayah Gus Miek, yakni Kiai Djazuli Utsman adalah pendiri Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Mojo Kediri. 

Kiai Djazuli Ploso masyhur kealimannya. Ayahanda Gus Miek ini mengaji kepada banyak ulama besar pada jamannya, termasuk Kiai Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang.

Kiai Djazuli awalnya ingin Gus Miek fokus ngaji seperti saudaranya, tapi kehendak Allah berkata lain. Gus Miek fokus ngajinya di tempat berbeda. 

Baca Juga: Rahasia Sakti Pawang Hujan Gus Miek, Derasnya Air Menyisih Seketika

Dikisahkan, sejak kecil sosok Gus Miek memang sudah nyentrik. Saat bermain di sungai, Gus Miek malah hilang ditelan ikan besar. Saat main di kebun, Gus Miek mesra dengan harimau besar.

Saat masih kecil juga, Gus Miek tiba-tiba berada di berbagai tempat dalam sekejap. Langkah Gus Miek serba tak pasti, tak ada yang bisa menerka dimana posisinya. 

Kiai Djazuli sadar dengan keunikan yang dimiliki Gus Miek. Makanya, sang ayah punya cara khusus dalam mendidik putranya ini, berbeda dengan saudara-saudaranya.

Saat khatam kitab Alfiyah, Gus Miek dibuatkan pesta sangat meriah. 

Baca Juga: Gus Miek Bawa Mobil Super Mewah, Bertemu Bos Besar Singapura, Ternyata Makannya di Pinggir Jalan Tukang Becak

Gus Miek dikenal sosok yang sangat suka mengembara sejak usia kecilnya. Ketika sudah berkeluarga, kebiasaan itu bukannya berhenti, tapi malah makin menjadi. 

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Kisah Karomah Wali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x