KH Fakhrillah Aschal Kisahkan Kewalian Syaikhona Cholil saat Bertemu Habib Ali Al Habsyi Pengarang Simtudduror

- 15 Mei 2022, 12:30 WIB
KH Fakhrillah Aschal Kisahkan Kewalian Syaikhona Cholil saat Bertemu Habib Ali Al Habsyi Pengarang Simtudduror
KH Fakhrillah Aschal Kisahkan Kewalian Syaikhona Cholil saat Bertemu Habib Ali Al Habsyi Pengarang Simtudduror /facebook/udin/

BERITA BANTUL – Syaikhona Cholil Bangkalan adalah sosok ulama dan waliyullah yang sangat masyhur di Indonesia. Ia merupakan sumbernya guru ulama di Nusantara.

Berdirinya NU tidak lepas dari sosok Syaikhona Cholil. Sebelum mendirikan Nahdlatul Ulama Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari terlebih dahulu meminta izin kepada beliau.

Banyak sekali kisah karomah yang tersebar luas di masyarakat Indonesia dan bahkan kisah kewalian Syaikhona Cholil sampai ke mancanegara.

Baca Juga: Profil Ibunda KH Fakhrillah Aschal, Pengasuh Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan

Sebagaimana dikutip dari ceramah RKH. Fakhrillah Aschal Pada saat Pengajian rutin Asschol Pusat tepat pada tanggal 1 Rabiul Awal 1442 H,

RKH. Fakrillah Aschal bin Abdullah Schal menceritakan kisah kewalian Syaichona Cholil Bangkalan yang mashur di kota Tarim.

Diceritakan dari salah satu santrinya Habib Umar bahwa Syaichona Cholil hidupnya itu semasa dengan Habib Ali bin Muhammad bin Husein Al-Habsyi pengarang kitab Simthudduror.

Baca Juga: KH Fakhrillah Aschal Nasabnya Sampai Kepada Syaikhona Kholil Bangkalan, Ini Urutannya

Saat Syaichona Cholil bersilaturrahmi ke pada Habib Ali bin Muhammad bin Husein Al-Habsyi ketika mereka bertemu maka saling merangkul satu sama lain meskipun mereka tidak saling mengenalnya di dunia.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x