KH Fakhrillah Aschal Bangkalan Wafat, Ini Pesannya tentang Rahasia Nikmatnya Dzikir

- 14 Mei 2022, 07:37 WIB
Pesan KH Fakhrillah Aschal Bangkalan tentang Rahasia Nikmatnya Dzikir
Pesan KH Fakhrillah Aschal Bangkalan tentang Rahasia Nikmatnya Dzikir /syaichonanet/

BERITA BANTUL - KH. R Fachrillah Aschal Bangkalan dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 14 Mei 2022, sekitar pukul 05.25 WIB.

Kiai muda yang juga Pengasuh Pondok Pesantren  Syaichona Muhammad Cholil, Bangkalan ini dikenal luas sebagai ulama yang sejuk dan murah senyum. 

Kabar wafatnya cicit Syaikhona Kholil Bangkalan ini ramai tersebar luas di berbagai media sosial di lingkungan Nahdlatul Ulama.   

Baca Juga: 23 Tahun Mbah Manab Ngaji Kepada Syaikhona Kholil Bangkalan

"Innãlillãhi wainnãilaihi rãjiūn. Telah wafat RKH. Fachrillah Aschal, Pengasuh Pondok Pesantren  Syaichona Muhammad Cholil, Bangkalan, hari ini, Sabtu 14 Mei 2022, sekitar pukul 5.25 wib. Semoga Allâh merahmatinya. Âmîn," demikian pesan yang tersebar luas di Whats App, Sabtu pagi ini.

Kiai muda yang kharismatik ini punya pesan khusus kepada santri dan jamaahnya terkait rahasia nikmatnya dzikir.

Sebagaimana dikutip dari laman pesantren syaichona.net, KH. Fakhrillah Aschal menjelaskan masalah nikmatnya dzikir pada Allah SWT.

“Ketika seseorang berdzikir sudah sampai pada maqam tasawwuf, maka ia tidak sadar sehingga dalam berdzikir sampai ada yang keluar dari kebiasaan dzikir secara umumnya, bahkan dari khusuknya ia berdzikir," tegasnya.

Baca Juga: Syaikhona Kholil Kirim Surat untuk Anjing Hitam di Makkah, Ternyata Ini Rahasianya

Dijelaskan juga bahwa ada yang perbuatan dosanya itu muncul kemudian ia tidak kuat melihat dosa tersebut sehingga ia merasa sangat berdosa, merasa seandainya tidak besar rahmat Allah SWT.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x