Agar Sembuh dari Sakit, Baca Doa yang Diajarkan oleh Nabi Muhammad Ini, Semoga Cepat Sembuh

- 4 Juni 2022, 11:58 WIB
orang yang sakit itu sejatinya tengah diingatkan betapa sehat itu suatu kenikmatan yang luar biasa.
orang yang sakit itu sejatinya tengah diingatkan betapa sehat itu suatu kenikmatan yang luar biasa. /pixabay/frolicsomepl /

BERITA BANTUL – Setiap orang yang sakit tentu berharap agar segera sembuh. Sakit itu memang membuat seseorang yang ditimpanya menderita. Dengan demikian, ia berharap agar segera disembuhkan dari sakitnya.

Sehat memang menjadi nikmat yang jarang disadari jika sakit itu tiada. Oleh karena itu, orang yang sakit itu sejatinya tengah diingatkan betapa sehat itu suatu kenikmatan yang luar biasa.

Dahulu, Rasulullah saw. pernah mengajarkan suatu doa untuk kesembuhan. Doa ini diajarkan kepada Abu Darda yang ketika itu sedang menderita sakit.

Baca Juga: Inilah Doa yang Dipanjatkan Nabi Muhammad ketika Tertimpa Kesulitan, Amalkan dan Rasakan Manfaatnya

Setelah itu, Rasulullah saw. juga memberikan nasihat kepada para sahabat lainnya untuk mengamalkan doa tersebut ketika tertimpa sakit.

Dikutip dari buku berjudul Hidup dalam Doa (Bentang Pustaka, 2022) karya Ayang Utriza Yakin, DEA., Ph.D., disebutkanlah doa yang diajarkan oleh Rasulllah saw. tersebut yang dirujuk dari kitab Sunan Abu Dawud dan kitab-kitab hadis lainnya.

Berikut ini lafalnya:

رَبُّنَا اللّٰهُ الَّذِيْ فِيْ السَّمَآءِ تَقَدَّسَ اِسْمُكَ، أَمْرُكَ فِيْ السَّمَآءِ وَالْأَرْضِ، كَمَا رَحْمَتُكَ فِيْ السَّمَآءِ فَاجْعَلْ رَحْمَتَكَ فِيْ الْأَرْضِ، اِغْفِرْ لَنَا حَوْبَنَا وَخَطَايَانَا، أَنْتَ رَبُّ الطَّيِّبِيْنَ، أَنْزِلْ رَحْمَةً مِنْ رَحْمَتِكَ وَشِفَاءً مِنْ شِفَائِكَ عَلٰى هٰذَا الْوَجْعِ

Baca Juga: Berangkat Haji, Kiai Hamid Pasuruan Bertemu Sayyid Muhammad di Depan Makam Rasulullah

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x