Inilah Doa yang Dipanjatkan Nabi Muhammad ketika Tertimpa Kesulitan, Amalkan dan Rasakan Manfaatnya

- 4 Juni 2022, 00:00 WIB
/pixabay/darwisalwan/

BERITA BANTUL – Rasulullah Muhammad saw. merupakan nabi terakhir yang tiada nabi atau rasul setelah beliau. Sebagai seorang manusia biasa namun tidak seperti biasanya manusia, beliau adalah teladan total untuk umat manusia.

Segala sendi kehidupan beliau pun layak untuk kita teladani. Termasuk di antaranya ketika tertimpa kesulitan.

Dikutip dari buku berjudul Hidup dalam Doa (Bentang Pustaka, 2022) karya Ayang Utriza Yakin, DEA., Ph.D., disebutkan doa yang dibaca oleh Rasulullah saw. ketika ditimpa kesulitan apa saja. Hal ini dirujuk dari dua kitab hadis sahih Imam Bukhari dan Imam Muslim.

Baca Juga: Amalan Penting untuk Ibu Hamil, Baca Surah-Surah Ini dan Rasakan Manfaatnya

Begini lafal doanya:

لَا اِلٰهَ إِلَّا اللّٰهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لَا اِلٰهَ إِلَّا اللّٰهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمُ، لَا اِلٰهَ إِلَّا اللّٰهُ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَ رَبُّ الْأَرْضِ وَ رَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيْمُ

Lā ilāha illallāhu-l ‘aẓhīmu-l ḥalīmu, lā ilāha illallāhu rabbu-l ‘arsyil-l ‘aẓhīmu, lā ilāha illallāhu rabbu-s samāwāti wa rabbu-l arḍli wa rabbu-l ‘arsyi-l karīmu

Baca Juga: Kisah Malik bin Dinar dan Asal-Usul Gelarnya, Kekuasaan Allah yang Tampak pada Kekasih-Nya

Artinya: Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Agung dan Mahalembut, tidak ada Tuhan kecuali Allah, Tuhan arasy Yang Agung, tidak ada Tuhan selain Allah, Tuhan langit, Tuhan bumi, dan Tuhan arasy Yangmulia.

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah