Amalan Istimewa Pada Malam Jum'at dari Syekh Ali Jaber, Amalkan Jangan Sampai Ketinggalan

- 9 Juni 2022, 17:00 WIB
Amalan Istimewa Pada Malam Jum'at dari Syekh Ali Jaber, Amalkan Jangan Sampai Ketinggalan
Amalan Istimewa Pada Malam Jum'at dari Syekh Ali Jaber, Amalkan Jangan Sampai Ketinggalan /Tangkap layar YouTube TAMAN SURGA.NET.

BERITA BANTUL - Malam jum'at menjadi salah satu malam yang penuh dengan keutamaan dan keistimewaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Syekh Ali Jaber dalam cuplikan ceramahnya. Ia menyampaikan malam jum'at adalah malam yang mulia.

Amalan hari Jumat merupakan sebuah rutinitas atau kegiatan yang dilakukan dan bisa menjadi amal atau tambahan pahala bagi anda di hari Jumat.

Baca Juga: Dalil Keutamaan Baca Shalawat dan Surat Kahfi di Malam dan Hari Jum'at

 

Al-Imam al-Syafi’i dan al-Imam Ahmad meriwayatkan dari Sa’ad bin ‘Ubadah sebuah hadits:

سَيِّدُ الْأَيَّامِ عِنْدَ اللهِ يَوْمُ الْجُمُعَةِ وَهُوَ أَعْظَمُ مِنْ يَوْمِ النَّحَرِ وَيَوْمُ الْفِطْرِ وَفِيْهِ خَمْسُ خِصَالٍ فِيْهِ خَلَقَ اللهُ آدَمَ وَفِيْهِ أُهْبِطَ مِنَ الْجَنَّةِ إِلَى الْأَرْضِ وَفِيْهِ تُوُفِّيَ وَفِيْهِ سَاعَةٌ لَا يَسْأَلُ الْعَبْدُ فِيْهَا اللهَ شَيْئًا إِلَّا أَعْطَاهُ إِيَّاهُ مَا لَمْ يَسْأَلْ إِثْمًا أَوْ قَطِيْعَةَ رَحِمٍ وَفِيْهِ تَقُوْمُ السَّاعَةُ وَمَا مِنْ مَلَكٍ مُقّرَّبٍ وَلَا سَمَاءٍ وَلَا أَرْضٍ وَلَا رِيْحٍ وَلَا جَبَلٍ وَلَا حَجَرٍ إِلَّا وَهُوَ مُشْفِقٌ مِنْ يَوْمِ الْجُمُعَةِ


“Rajanya hari di sisi Allah adalah hari Jumat. Ia lebih agung dari pada hari raya kurban dan hari raya Fithri. Di dalam Jumat terdapat lima keutamaan. Pada hari Jumat Allah menciptakan Nabi Adam dan mengeluarkannya dari surga ke bumi. Pada hari Jumat pula Nabi Adam wafat. Di dalam hari Jumat terdapat waktu yang tiada seorang hamba meminta sesuatu di dalamnya kecuali Allah mengabulkan permintaannya, selama tidak meminta dosa atau memutus tali shilaturrahim. Hari kiamat juga terjadi di hari Jumat. Tiada Malaikat yang didekatkan di sisi Allah, langit, bumi, angin, gunung dan batu kecuali ia khawatir terjadinya kiamat saat hari Jumat”.

Baca Juga: Hari Jum'at, Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Bala dan Mara Bahaya

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: You Tube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x