Zaman Sekarang Masih Perlukah Menghafal Al Qur'an? Buya Yahya Berikan Jawaban Menohok, Allah Janjikan Ini

- 19 Juni 2022, 19:45 WIB
Zaman Sekarang Masih Perlukah Menghafal Al Qur'an? Buya Yahya Berikan Jawaban Menohok, Allah Janjikan Ini
Zaman Sekarang Masih Perlukah Menghafal Al Qur'an? Buya Yahya Berikan Jawaban Menohok, Allah Janjikan Ini /Foto: Tangkapan Layar Youtube.com/Al-Bahjah TV

BERITA BANTUL - Buya Yahya menanggapi pertanyaan tentang pendapat Al Qur'an di zaman sekarang sudah tidak perlu dihafalkan lagi. 

Al Qur'an merupakan salah satu mukjizat yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad Saw, yang dapat dibaca dan dihafalkan hingga saat ini.

Perkembangan teknologi membuat orang bertanya tentang masih pentingkah menghafal AL Qur'an, padahal Al Qur'an yang menjaga adalah Allah Swt bukan manusia.

Baca Juga: Hati dan Pikiran Selalu Tidak Tenang, Buya Yahya: Tergantung Kepada Siapa Kamu Sambungkan

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari kanal You Tube Al Bahjah yang diunggah pada 18 Juni 2022, ada seorang jamaah yang bertanya pada Buya Yahya tentang menghafal Al Qur'an.

Ada seorang jamaah yang bertanya kepada Buya Yahya, Ia mengatakan ada seorang dosen yang mengatakan bahwa menghafal Al Qur'an sudah tidak perlu di hafalkan lagi.

"Assalamualaikum Buya ada dosen yang mengatakan bahwa penghafal Alquran ada awalnya Pada zaman Nabi Muhammad Saw di saat itu Hafiz Quran ada karena budaya tulis baca belum ada jadi perlu ada orang yang hafal,".

Baca Juga: Ingin Bersedekah Tapi Masih Punya Hutang? Haram! Dengarkan Penjelasan Buya Yahya Berikut Ini

"Tapi sekarang katanya alquran sudah tidak perlu dihafal karena alquran sudah bisa dibawa ke mana-mana Buyan contohnya bisa ada di HP dan kata beliau sekarang Hafiz Quran itu sudah tidak lagi dibutuhkan dan sudah tidak perlu banyak-banyak Bagaimana menurut Buya akan hal tersebut ya mohon pencerahannya," tanya Jamaah Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Al Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x