KH Dimyati Rois Dimata Gus Mus, Seorang Kiai Besar yang Menjadikan Taqrib untuk Menata Negara

- 20 Juni 2022, 21:06 WIB
KH Dimyati Rois Dimata Gus Mus, Seorang Kiai Besar yang Menjadikan Taqrib untuk Menata Negara
KH Dimyati Rois Dimata Gus Mus, Seorang Kiai Besar yang Menjadikan Taqrib untuk Menata Negara /Tangkapan layar Instagram/ @s.kakung

BERITA BANTUL – Dalam acara 7 hari wafatnya, Gus Mus menyampaikan bahwa sosok KH Dimyati Rois Kaliwungu Kendal adalah sosok kiai yang menjadikan kitab Taqrib untuk menata negara.

Gus Mus yang menjadi pengisi tausiyah dalam acara 7 hari wafatnya KH Dimyati Rois merasa menjadi saksi hidup bahwa Mustasyar PBNU itu sangatlah berkaromah.

Tidak hanya berkaromah kata Gus Mus, baginya sosok KH dimyati Rois adalah seorang wali yang telah menjadi kekasihnya Allah SWT.

Baca Juga: Tersiksa Karena Dikritik Orang, Kata Gus Baha Kamu Bodoh Lebih Bodoh Dari Orang yang Paling Bodoh

Gus Mus merupakan sosok ulama yang sangat dicintai oleh negara Indonesia, tidak hanya berilmu namun kemampuan sastranya yang tinggi membuatnya dikenal oleh banyak kalangan.

Gus Mus adalah seorang ulama yang aktif dalam oragnisasi Nahdlatul Ulama, seorang sastrawan yang hebat dengan jutaan puisi yang telah ia tulis dan dibacakan.

Tidak hanya itu Gus Mus juga di kenal sebagai budayawan, dimana tidak hanya pandai dalam berbudaya melainkan karya lukisannya juga sangat tinggi.

“Logo PKB itu saya yang buat, dan itu yang meminta adalah mbah Dim,” kata Gus Mus.

Baca Juga: Pengajian Selesai Pada Jam 2 Pagi, Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf: Malaikat Sudah Tidur

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x