Orang Sudah Meninggal Kenapa Hutangnya Harus Segera Dilunasi? Buya Yahya: Kalo Tidak Anda Dzolim dan Berdosa

- 21 Juni 2022, 15:30 WIB
Orang Sudah Meninggal Kenapa Hutangnya Harus Segera Dilunasi? Buya Yahya: Kalo Tidak Anda Dzolim dan Berdosa
Orang Sudah Meninggal Kenapa Hutangnya Harus Segera Dilunasi? Buya Yahya: Kalo Tidak Anda Dzolim dan Berdosa /Tangkap layar YouTube.com/ Buya Yahya.

BERITA BANTUL - Buya Yahya memberikan penjelasan alasan orang yang sudah meninggal jika meninggalkan hutang harus segera dilunasi.

Sering terjadi di masyarakat saat ada orang yang meninggal terkadang masih memiliki hutang dengan saudara ataupun tetangga.

Hal tersebut akan menjadi terhalangnya mayat karena masih menanggung hutang dengan anak adam dan harus segera dilunasi dan diseesaikan agar orang yang meninggal bisa tenang.

Baca Juga: Orang Tua Masih Non Muslim, Apakah Masih Wajib Berbakti? Buya Yahya: Wajib Berbakti, Tapi Jangan Seperti Ini

Berkaitan dengan hal tersebut Buya Yahya Menjelaskan beberapa alasan orang yang meninggal harus membayar hutang kecuali memang fakir tidak mampu. 

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari You Tube Al Bahjah TV yang diunggah pada 16 Juni 2022. Buya Yahya mendapat pertanyaan dari jamaah.

"Kenapa kita harus nelunasi hutang mayit atau orang yang sudah meninggal, bagaimana kondisinya kalau mayit tersebut tidak punya keluarga lagi?" tanya jamaah.

Baca Juga: Penampakan Malaikat di Atas Ka'bah, Buya Yahya: Mungkin Saja, Ini Ciri-cirnya

Buya Yahya lalu memberikan jawaban dengan menjelaskan beberapa alasan.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Al Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah