Cara Berfikir Anak Soleh dan Solehah Berbakti Kepada Ibu Menurut Kaca Mata Gus Baha

- 22 Juni 2022, 18:30 WIB
Cara Berfikir Anak Soleh dan Solehah Berbakti Kepada Ibu Menurut Kaca Mata Gus BahaCara Berfikir Anak Soleh dan Solehah Berbakti Kepada Ibu Menurut Kaca Mata Gus Baha
Cara Berfikir Anak Soleh dan Solehah Berbakti Kepada Ibu Menurut Kaca Mata Gus BahaCara Berfikir Anak Soleh dan Solehah Berbakti Kepada Ibu Menurut Kaca Mata Gus Baha /tangkapan layar/santri nu

BERITA BANTUL – Berikut adalah cara berfikir menjadi anak soleh dan solehah menurut kaca mata KH Ahmad Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha.

Menurut Gus Baha untuk menjadi anak soleh dan solehah kepada seorang ibu sangatlah mudah untuk dilakukan oleh seorang anak, yaitu cara berfikir bukan cara bersikap.

Maksud dari cara berfikir yang ditekankan oleh Gus Baha ialah seorang anak bisa menjadi anak soleh dan solehah jika ia dapat merubah cara berfikir bukan cara bersikap.

Baca Juga: Menghilangkan Sikap dan Sifat Ujub Manusia, Kata Gus Baha Gampang

Gus Baha memberikan penegasan kepada para jamaahnya untuk bisa menjadi kategori anak yang soleh dan solehah dengan mudah.

Analogi yang diberikan Gus Baha menjelaskan permasalahan ini adalah jika seorang anak memiliki orang tua yang sudah sepuh (tua).

“Seorang anak jangan sering mengeluh jika uangnya habis untuk berobat ibunya,” kata Gus Baha.

Menurut Gus Baha memiliki harta dan bisa digunakan untuk kebutuhan orang tua merupakan sebuah kesempatan luar biasa agar dapat berbakti terkhusus seorang ibu.

Baca Juga: Tidak Mampu Berkurban dengan Persyaratan, Rukun dan Ketentuannya, Kata Gus Baha Ya Sudah Mayoran Saja

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah