Respon Rasulullah Ketika Melihat Sahabat yang Bawa Cangkul Ke Kebun Saat Mengaji Kata Gus Baha

- 22 Juni 2022, 21:40 WIB
Respon Rasulullah Ketika Melihat Sahabat yang Bawa Cangkul Ke Kebun Saat Mengaji Kata Gus Baha
Respon Rasulullah Ketika Melihat Sahabat yang Bawa Cangkul Ke Kebun Saat Mengaji Kata Gus Baha /Tangkapan Layar YouTube/Krapyak TV/

BERITA BANTUL – Gus Baha menceritakan tentang respon Rasulullah SAW yang suatu ketika saat mengaji melihat sahabatnya yang pergi membawa cangkul ke kebun.

Gus Baha menceritakan bahwa suatu saat saat Rasul ngaji dengan para sahabat lainnya mereka melihat ada satu sahabat yang berjalan membawa cangkul mengarah ke kebun.

Melihat sahabat yang membawa cangkul menuju kebun ini respon para sahabat lainnya menilai perilaku tersebut tidaklah baik, namun sebaliknya dengan Rasulullah SAW.

Baca Juga: Penjelasan Tentang Perihal Miskin, Kata Gus Baha Cara Berfikirmu Salah

Dalam suatu majlis, Gus Baha mulai bercerita ada seorang sahabat Rasul yang melewati kumpulan pengajian yang dipimpin oleh Nabi Muhammad SAW.

Sahabat tersebut sedang memanggul cangkul dan hendak menuju ke kebun, para sahabat lain yang satu majlis dengan Rasulullah mengerutu sahabat tersebut.

“Ini orang ndak benar, ada Nabi ngaji ditinggal saja ke kebun, tidak ikut ngaji,” kata Gus Baha menjelaskan perkataan sahabat.

Namun respon Rasulullah SAW tidak seperti yang ucapkan oleh sahabat tersebut, Nabi Muhammad malah mengikuti sunnahnya.

Baca Juga: Inilah Godaan Zaman Akhir Bagi Umat Muslim, Kata Gus Baha Kesempatan Terakhir Setan untuk Menggoda

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Bangkit TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x