Jika sedang Berada dalam Kesulitan, Nabi Muhammad Membaca Doa Ini sebagai Munajat kepada Allah

- 24 Juni 2022, 14:09 WIB
Doa Nabi Muhammad ketika berada dalam kondisi sulit
Doa Nabi Muhammad ketika berada dalam kondisi sulit /pixabay/arabic-caligraphic

BERITA BANTUL – Nabi Muhammad saw. sebagai teladan sempurna umat manusia itu sosok yang luar biasa. Beliau adalah teladan paling ideal dalam menjalani setiap sendi kehidupan.

Sebagai seorang manusia biasa, Nabi Muhammad saw. senantiasa mengedepankan sifat-sifat manusiawi agar bisa diteladani oleh para sahabat dan umat Islam seluruhnya. Oleh karena itu, terkadang beliau juga mengalami kesulitan dalam hidup.

Kita sebagai umat manusia dalam menjalani kehidupan pun tak bisa terhindar dari kesulitan. Tidak jarang kita berada dalam kesulitan yang semuanya terasa menyesakkan.

Baca Juga: Nasihat Gus Baha tentang Kesukaan terhadap Humor, agar Orang-Orang Nyaman dengan Taat bukan Maksiat

Dalam kondisi seperti itu, ada keteladanan dari Nabi Muhammad saw. yang bisa kita amalkan. Selain sabar dan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapinya, Nabi Muhammad saw. pun mengajarkan doa sebagai bentuk munajat kepada Allah.

Begini lafal doanya:

لَا إِلٰهَ إِلَّا اللّٰهُ الْعَظِيمُ الْحَلِيمُ لَا إِلٰهَ إِلَّا اللّٰهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ لَا إِلٰهَ إِلَّا اللّٰهُ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَرَبُّ الْأَرْضِ وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيمِ

 

Baca Juga: Begini Penjelasan M. Quraish Shihab tentang Tata Cara Minum Air Zamzam, Sambil Baca Doa dan Panjatkan Harapan

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x