Ustadz Abdul Somad Bongkar Cara Mendapatkan Ilmu yang Ikhlas dan Bermanfaat

- 7 Juli 2022, 16:00 WIB
Ustadz Abdul Somad Bongkar Cara Mendapatkan Ilmu yang Ikhlas dan Bermanfaat
Ustadz Abdul Somad Bongkar Cara Mendapatkan Ilmu yang Ikhlas dan Bermanfaat /Tangkapan layar youtube.com / Ustadz Abdul Somad Official.

BERITA BANTUL - Ustadz Abdul SOmad menjawab pertanyaan tentang bagaimana cara mendapatkan ilmu yang ikhlas dan bermanfaat.

Mencari ilmu bukan hal yang sembarangan karena semua ilmu haruslah memiliki guru dan memiliki sanad yang akan bersambung hingga Rasulullah Saw.

Salah satu guru-guru dalam mencari ilmu tersebut adalah menjadi penyebab ilmu yang akan didapatkan menjadi ilmu yang bermanfaat dan ikhlas dalam mempelajari dan mengamalkannya.

Baca Juga: Tiga Hal Ini Bisa Membuat Hidup Tidak Akan Sedih, Ustadz Abdul Somad: Lakukan Sekarang!

Berlkaitan dengan hal tersebut Ustadz Abdul Somad mengatakan ilmu yang ikhlas adalah ilmu yang diambil dari para guru atau kiai.

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari kanal You Tube TAMAN SURGA. NET, yang diunggah pada tanggal 12 Februari 2022, Ustadz Abdul Somad atau UAS menjalskan sebagai berikut.

"Bagaimana cara kita bisa mendapatkan ilmu dengan ikhlas," tanya jamaah.

Ustadz Abdul Somad menjawab "Ngaji ke guru yang sesuai dengan ilmu dan amal,"

Lebih lanjut ia menyampaikan, ada kiai-kiai kita datang ke ustadz di sini, di Bogor ada majelis Tafaqquh Fiddin, Syekh Nuruddin Marbu Al-Banjari Al Makki semua sanad-sanad kitab Mazhab Syafi'i ada di kepalanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Taman Surga Net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah