Bolehkah Anak Berdebat dengan Orang Tua? Habib Husein Jafar Al Haddar Beri Jawaban Begini

- 6 Juli 2022, 15:30 WIB
Habib Husein Jafar Al Hadar
Habib Husein Jafar Al Hadar /Youtube Cahaya untuk Indonesia

BERITA BANTUL - Habib Husein Jafar Al Hadar berikan penjelasan tentang sebuah pertanyaan bolehkah berdebat dengan orang tua.

Orang tua dalah salah satu sumber keramatnya seseorang, dengan menghormati dan berbaikti kepada orang tua dapat menjadi penyebab keberhasilan seseorang.

Berbakti dan menghormati orang tua juga merupakan perintah agama yang wajib dilakukan jika tidak ingin mendapat dosa dan predikat anak durhaka.

Baca Juga: Kenapa Nabi Muhammad Tetap Shalat Padahal Dijamin Masuk Surga, Habib Husein Jafar Al Hadar Jelaskan Begini

Berkaitan dengan hal tersebut pebdakwah millenial Habib Husein Jafar Al Hadar atau akrab dikenal dengan Habib Jafar berikan penjelasan yang sangat detail dan mudah dicerna anak muda.

Sebagaimana dikutip beritabantul.com dari kanal You Tube Harry S. Maulana, Habib Husein Jafar Al Hadar berikan penjelasan begini.

"Ingatlah bahwa yang mengajarimu berkata-kata ketika kecil adalah ibumu," tegas Habib Jafar.

Sayyidina Ali bin Abi Thalib pernah mengatakan "jangan kamu gunakan kemahiranmu dalam berbicara kecakapanmu dalam beretorika kedahsyatanmu dalam berdebat untuk mendebati ibumu dan ayahmu".

Habib Jafar menambahkan, "jangan pernah potong ketika mereka berbicara, jangan pernah sudutkan mereka dengan kata-katamu,"

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: You Tube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x