Melakukan Amalan-amalan Ini Pada Bulan Muharram, Buya Yahya: Boleh Asalkan Begini

- 14 Juli 2022, 14:00 WIB
Melakukan Amalan-amalan Ini Pada Bulan Muharram, Buya Yahya: Boleh Asalkan Begini
Melakukan Amalan-amalan Ini Pada Bulan Muharram, Buya Yahya: Boleh Asalkan Begini /Al Bahjah TV

BERITA BANTUL - Buya Yahya menjelaskan tentang amalan-amalan yang boleh dilakukan saat bulan Muharram dengan ketentuan berikut ini.

Bulan Muharram merupakan awal bulan tahun baru dalam kalender Islam, banyak yang mengatakan ada amalan yang banyak pahala jika dilakukan saat awal bulan Muharram.

Salah satu amalan yang sering dianjurkan pada awal bulan Muharram adalah berpuasa, membaca ayat kursi, membaca Yasin dan menuliskan kalimat basmalah.

Baca Juga: Dua Perbuatanmu Ini Bisa Membuat Taubat Tidak DIterima, Buya Yahya: Jangan Lakukan Hal Ini

Berkaitan dengan hal tersebut Buya Yahya menegaskan boleh melakukan amalan-amalan di bulan Muharram asalkan jangan seperti ini.

Sebagaimana dikutip Beritabantul.com dari kanal You Tube Al Bahjah TV, yang diunggah pada 1 September 2019.

"Masalah membaca Ayat Kursi dan sebagainya kalau ada orang mengatakan "wahai santriku bacalah Yasin 16 kali enggak ada masalah, tapi hati-hati"

"Kalau anda hanya menyuruh saja karena hari ini hari libur daripada kau enggak karu-karuan ke mana kamu baca Yasin 16 kali Nak dan begitu bagus," lanjut Buya Yahya.

Kalau Yasin saja kayaknya sumpek dia, "Sudahlah kamu tulis Bismillahirrahmanirrahim yang banyak, boleh. Asalkan jangan seperti ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: Al Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x