Warung Makan seperti Ini yang Membuat Para Pembeli Merasa Nyaman Menurut Gus Baha

- 12 Juli 2022, 22:01 WIB
Gus Baha
Gus Baha /Tangkapan layar YouTube/Krapyak TV/

BERITA BANTUL - Warung makan seperti ini yang membuat nyaman para pembeli kata Gus Baha. Hal ini sepertinya memang perkara sepele, namun bisa memberikan kenyamanan.

Oleh karena itu, warung makan yang terdapat hal ini, maka akan membuat nyaman para pembeli.

Nyaman bagi para pembeli ini maksudnya warung makan tersebut tidak diragukan lagi bahwa yang dijual itu adalah makanan yang halal, tidak ada campuran yang haram, seperti daging babi, minyaknya, atau lemaknya. Demikian itu menurut Gus Baha.

Bagi masyarakat Islam, makan di warung makan memang tidak dilakukan begitu saja. Kita harus tahu status yang dijualnya, haram atau halal.

Baca Juga: Kisah Umar bin Khattab Dibentak Istrinya, Gus Baha: Ini Hanya Cerita Saja

Kita pun tidak mau jika kita masuk warung makan, ternyata yang dijual adalah makanan dengan status tidak halal bagi umat Islam. Hal ini membikin kita waswas.

Gus Baha merasa nyaman dan terselamatkan jika pada dinding warung makan yang dikunjunginya untuk makan itu ada tempelan satu hal ini.

Tidak diragukan lagi bahwa warung yang terdapat hal ini di dindingnya tidak menjual makanan yang tidak halal. Lantas, apa yang menempel di dinding tersebut sehingga membuat nyaman para pembeli?

Ternyata hal ini banyak ditempelkan di dinding-dinding warung makan pada umumnya. Dengan demikian, yang tertempel di situ adalah barang yang lumrah dan biasa ada.

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: YouTube Santri Gayeng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x