Surah Al Fatihah Bisa Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit Keras, Jika Dilakukan Dengan Cara Ini!

- 27 Oktober 2022, 06:00 WIB
Surah Al Fatihah Bisa Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit Keras, Jika Dilakukan Dengan Cara Ini!
Surah Al Fatihah Bisa Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit Keras, Jika Dilakukan Dengan Cara Ini! /

HIKMAH - Berikut ini adalah salah satu hikmah dan khasiat dari surah Al Fatihah yang belum banyak diketahui. Surah Al Fatihah ternyata dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit keras dengan cara ini. 

Surah AL Fatihah diturunkan di Makkah sehingga tergolong dalam surah makkiyah dan terdiri dari tujuh ayat. Al Fatihah merupakan surah yang pertama-tama diturunkan dengan lengkap di antara surah-surah yang ada dalam Al Qur'an.

Surah Al Fatihah adalah surah yang sangat oenting bagi umat Islam, hal tersebut karena surat Al Fatihah menjadi salah satu syarat sah dalam melaksanakan shalat. Apabila saat shalat tidak membaca surah Al Fatihah maka shalatnya tidak sah.

Baca Juga: Rahasia Ilmu Kebal Ternyata Ada Pada Surah Hud, Berikut Cara Mengamalkannya

Surat Al Fatihah berarti pembuka, surah Al Fatihah juga memiliki nama lain seperti Fatihatul Kitab (Pembukaan Kitab), Ummul Kitab (Induk Kitab), Ummul Qur'an (Induk Al-Qur'an), As-Sab'ul Matsani (Tujuh yang Diulang).

 

Surat Al Fatihah juga memiliki banyak khasiat dan keutamaan, apalagi jika dilakukan dengan cara-cara tertentu. Salah satunya adalah dapat menyembuhkan segala macam penyakit keras.

Salah satu hasiat dari surat Al Fatihah adalah dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit biasa maupun penyakit keras.

Diceritakan dari Ibnu Abbas R.A. Ketika Sayyidina Hasan bin Ali cucu Rasulullah Saw mengalami sakit yang agak parah. Rasulullah Saw lalu membaca surat Al Fatihah pada air sebanyak 40 kali.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x