Gus Baha Jelaskan bahwa Kiai Itu Harus Mendekati Pejabat, Buat Apa kalau Kiai Hanya Mengajar di Puncak Gunung?

- 12 November 2022, 09:44 WIB
Gus Baha jelaskan kiai harus mendekati pejabat
Gus Baha jelaskan kiai harus mendekati pejabat /Tangkapan Layar Youtube/Krapyak TV/

BERITA BANTUL – Gus Baha jelaskan bahwa kiai itu harus mendekati pejabat. Bua tapa kalau kiai hanya mengajar di puncak gunung?

Dakwah kiai itu memang harus mendekati kepada banyak orang, termasuk pejabat. Hal itu dimaksudkan agar ajaran Islam dipraktikkan dalam segala lini masyarakat.

Oleh karena itu, menurut Gus Baha, kiai itu juga harus mendekati pejabat agar ada yang meluruskan pejabat.

Gus Baha mempertanyakan bahwa buat apa kiai itu mengajar di puncak gunung, padahal yang lebih bermanfaat adalah mendekati pejabat.

Baca Juga: Menjadi Pedagang Itu Ada Berkahnya Meskipun Pelit Kata Gus Baha, Begini Penjelasannya

Gus Baha menyampaikan, “Kiai-kiai yang sekarang berkoalisi dengan pejabat itu yang saleh pejabatnya. Saya hanya membahas yang saleh. Kalau tidak saleh, saya tidak tertarik.”

“Alasan mereka itu juga ibadah karena kalau pejabat itu didekati,” kata Gus Baha, “setidaknya akidahnya itu masih Ahlussunnah.”

“Pejabat itu rata-rata tidak pernah mengaji. Dia tahu Islam itu NU atau Muhammadiyah. Tahu juga dari kiai-kiai NU dan Muhammadiyah,” tutur Gus Baha.

Gus Baha melanjutkan, “Kalau semua kiai NU dan Muhammadiyah atau kiai-kiai ahlussunnah yang lain tidak mau mendekati, dan kebetulan yang mendekati adalah aliran sesat, nanti cara berpikir pejabat itu juga aliran sesat.”

Halaman:

Editor: Joko W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x