Resep Rahasia Kehidupan Para Ulama di Dunia, Habib Novel: Perbaiki Niatmu Agar Bisa Hidup Seperti Mereka!

- 4 Januari 2023, 08:00 WIB
Resep Rahasia Kehidupan Para Ulama di Dunia, Habib Novel: Perbaiki Niatmu Agar Bisa Hidup Seperti Mereka!
Resep Rahasia Kehidupan Para Ulama di Dunia, Habib Novel: Perbaiki Niatmu Agar Bisa Hidup Seperti Mereka! /

HIKMAH - Penjelasan Habib Novel Alaydrus Solo kali ini adalah tentang rahasia resep khusus para ualama dan kiai dalam menjalani hidup di dunia.

Habib Novel mengingatkan para jamaahnya untuk kembali melihat niat dalam menjalani kehidupan.

 

"Jadi kalau kita ingin hidup enak, niatnya itu apa? Niat hidupmu ini untuk apa? Kalau hidupmu hanya untuk dunia. Dunia itu bukan kekayaan ya, dunia itu tidak memikir akhirat. Nggak mikir sholat, nggak mikir zakat, nggak mikir shodaqoh, nggak mikir silaturahim, cuma dunia saja, dijamin hidupnya nggak akan merasa kaya," katanya.

Baca Juga: Tiga Amalan Dahsyat di Malam Nisfu Sya'ban, Habib Novel Alaydrus: Dapat Keistimewaan Bulan Sya'ban

"Tetapi orang yang hidupnya itu memikirkan akhirat saja, hatinya kaya. Itulah resep para kiyai. Orang - orang pada bingung, kenapa ulama kok tenang - tenang saja ya? Kenapa para kiyai kok nyatai saja ya? Padahal ini orang nyari duit pusing, dia kok santai saja," imbuhnya.

Karena memang orang yang sudah meniatkan diri untuk selalu memikirkan dan mendahulukan akhirat di dalam hidupnya, maka Allah SWT akan memberikannya hati yang tenang, merasa aman, bahagia, dan kaya. Meniatkan diri untuk akhirat berarti juga menjalankan Taqwa kepada Allah SWT.

"Karena hatinya sudah dicukupi oleh Allah SWT, sudah dijamin oleh Allah SWT. Tak cukupi, tak cukupi (Saya cukupi, Saya cukupi). Tenang. Sehingga, kerja ya kerja. Bergerak ya bergerak. Tetapi hatinya tetap ingat Allah SWT serta mendahulukan urusan akhirat," jelas Habib Novel Alaydrus.

Baca Juga: Empat Orang Ini Sulit Mendapatkan Ampunan Allah di Malam Nisfu Sya'ban! Ini Penjelasan Habib Novel Alaydrus

Demikianlah isi ceramah Habib Novel Alaydrus yang menjelaskan mengenai pentingnya niat hidup manusia untuk akhirat, agar mempunyai hati tenang, bahagia, merasa aman, dan kaya seperti para ulama dan kiai.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x