Teks Khutbah Jumat Terbaru, Tema: Hikmah Menahan Emosi

- 4 Januari 2023, 06:30 WIB
Teks Khutbah Jumat Terbaru, Tema: Hikmah Menahan Emosi
Teks Khutbah Jumat Terbaru, Tema: Hikmah Menahan Emosi /

HIKMAH - Berikut ini adalah teks khutbah Jumah yang dapat anda bawakan dengan tema hikmah atau keutamaan orang yang menhana emosi atau amarah.

Setiap manusia memiliki sifat marah yang datang dari hawa nafsunya, namun banyak kiat-kiat yang dapat dilakukan agar bisa terhindar dari sifat marah atau emosi.

Ada banyak keutamaan dan himah bagi siapa saja yang bisa menahan emosi, khutbah Jumat berikut ini akan menjelaskan terkait hal tersebut.

Baca Juga: Khutbah Jumat Terbaru, Tema: Cara Mendapat Kasih Sayang Allah Swt

Berikut teks khutbah Jumat tentang hikmah menahan emosi selengkapnya.

 

اَلْحَمْدُ لِلهِ . نَحْمَدُهُ وَ نَسْتَعِيْنُهُ وَ نَسْتَغْفِرُهُ . وَ نَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا . مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَ اَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا أَمَّابَعْدُهُ. فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَي اللهِ . اِتَّقُوْ اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ

Jamaah Jumah Rahimakumullah

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x