Kejeniusan Arteta Mengolah Pemain Muda, Membawa Arsenal dari Zona Degradasi Menuju Papan Atas Premier Inggris

- 22 Maret 2022, 23:52 WIB
Kejeniusan Arteta
Kejeniusan Arteta /Tangkapan Layar Kanal Youtube/Cerita Bola/

BERITA BANTUL - Arsenal sempat tampil meragukan saat mengawali Liga Inggris musim 2021-2022, setelah mendatangkan kiper yang dijuluki spesialis degradasi yaitu Aaron Ramsdale dan melakukan pembelian Ben White yang dirasa terlalu mahal.

The Gunners justru mengawali start dengan sangat buruk di Liga setelah kalah 2-0 melawan branford di pekan pertama Liga Inggris.

Tim asuhan Mikel Arteta kembali menelan dua kekalahan beruntun saat dipermalukan Chelsea 2-0 dan dihajar Manchester City lima gol tanpa balas.

Baca Juga: UEFA Resmi Menunjuk Stadion Stade De France Sebagai Tempat Final Liga Champion 2022, Ini Alasannya

Catatan tiga kekalahan beruntun tanpa mampu mencetak gol membuat The Gunners sempat Terpuruk di posisi ke-19 klasemen Liga Inggris, dirangkum BeritaBantul.com dari Cerita Bola.

Bahkan para penggemar Arsenal yang kecewa dengan penampilan buruk timnya sampai menyuarakan #Arteta Out yang disebarkan di sosial media.

Melihat kondisi tim saat itu pihak manajemen Arsenal berpikir untuk member waktu dan kesempatan bagi pelatih sekaligus mantan pemain mereka itu untuk mengolah tim dan hasilnya Tak Butuh waktu lama bagi Arteta.

Setelah kekalahan 5-0 di Etihad Stadium,  The Gunners berhasil bangkit dengan melewati delapan pertandingan Liga Inggris tanpa terkalahkan.

Bukayo Saka dan kawan-kawan saat itu berhasil mencatatkan enam kemenangan dan dua hasil imbang dengan mencetak 13 gol ke gawang lawan.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah