5 Kesalahan Fatal Italia di Fase Kualifikasi, Penyebab Absen di Piala Dunia Qatar 2022

- 25 Maret 2022, 23:32 WIB
5 Kesalahan Fatal  Gli Azzurri di Fase Kualifikasi, Penyebab Italia Absen di Piala Dunia Qatar 2022
5 Kesalahan Fatal Gli Azzurri di Fase Kualifikasi, Penyebab Italia Absen di Piala Dunia Qatar 2022 /football-italia/

BERITA BANTUL – Timnas Italia gagal mendapat tiket ke Piala Dunia Qatar 2022. Bagi juara Piala Eropa 2020, ini adalah kegagalan kedua kali secara beruntun.

Nasib buruk Gli Azzurri, julukan timnas Italia karena beberapa kesalahan penting di pertandingan krusial selama fase kualifikasi Piala Dunia.

Gelandang Jorginho menjadi sorotan lantaran 2 kali eksekusi pinaltinya gagal saat meladeni Swiss. Kesalahan playmaker Chelsea itu memaksa Italia meraih hasil imbang.

Baca Juga: Gagal di Piala Dunia 2022 Qatar, 6 Pemain Ini Tampil Buruk Saat Italia Ditekuk Makedonia Utara

Jika Jorginho sekses menkonversi gol dari titik putih saat itu, maka Italia otomatis dapat tiket lolos ke Piala Dunia Qatar 2022, tanpa harus melakoni semifinal playoff melawan Makedonia Utara.

Namun, Jorginho bukanlah satu-satunya pemain yang harus disalahkan atas kegagalan Italia tampil di Piala Dunia Qatar 2022. Banyak kesalahan pemain lain yang membuat Italia bernasib tragis.

Berikut ini beritabantul.com rangkum dari football-italia, tentang 5 kesalahan di fase kualifikasi grup yang menyebabkan Italia absen di Piala Dunia Qatar 2022.

Italia vs Bulgaria 1-1 (Alessandro Florenzi)

Italia meraih hasil imbang melawan Bulgaria, 3 September 2021. Itu adalah pertandingan pertama Italia sebagai juara Eropa. Federico Chiesa membuat Gli Azzurri unggul 1-0 di menit ke-16.

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: football-italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x