Hadapi Liverpool di Semifinal Liga Champions, Unai Emery Siapkan Pemain Buangan di Starting Lineup Villarreal

- 15 April 2022, 12:59 WIB
Hadapi Liverpool di Semifinal Liga Champions, Unai Emery Siapkan Pemain Buangan di Starting Lineup Villarreal
Hadapi Liverpool di Semifinal Liga Champions, Unai Emery Siapkan Pemain Buangan di Starting Lineup Villarreal /Kolase Twitter/ @VillarrealCF/

BERITA BANTUL – Villarreal mantap melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Berstatus tim underdog, pasukan Unai Emery akan menantang tim juara 6 kali, Liverpool pada 28 April 2022 mendatang.

Sebelumnya, tim sebesar Juventus yang dihuni pemain bergaji mahal disingkirkan dengan skor telak 0-3 (agregat 1-4) di Turin, Italia dalam babak 16 besar.

Selanjutnya, raksasa Bundesliga, Bayern Munchen kandas di perempat final. Mereka menang 1-0 di leg pertama di kandang dan mampu menahan imbang 1-1 saat melawat ke Allianz Arena di leg kedua.

Baca Juga: Liverpool Melawan Villareal di Semifinal Liga Champions, Klopp ; Ini Pertarungan yang Sulit

Dalam sejarah klub, kesuksesan ini merupakan kali kedua Villarreal tampil di semifinal Liga Champions. Penampilan perdana mereka di semifinal Liga Champions terjadi pada muslim 2005/06 silam.

Saat itu, El Submarino Amarillo, julukan Villarreal, ditukangi Manuel Pellegrini dan dihuni oleh pemain-pemain seperti, Juan Manuel Pena, Quique Alvarez, Juan Pablo Sorin, Juan Roman Riquelme, dan Diego Forlan.

Musim ini, Villarreal bukanlah tim favorit juara. Tetapi, berkat tangan dingin Unai Emery, mereka pantas tampil di semifinal Liga Champions, kasta tertinggi Eropa.

Masih belum banyak yang tahu tentang sosok manajer Villarreal, Unai Emery. Dikutip dari mirror.co.uk, banyak yang mengatakan Arsenal membuat kesalahan ketika membuang Unai Emery.

Baca Juga: Prestasi Bersejarah Liga Champions, Bagaimana Villareal Menciptakan Motivasi Melawan Bayern Muenchen

Halaman:

Editor: Joko W

Sumber: Mirror.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x