Pemain Sepak Bola Dengan Gaji Fantastis, Cristiano Ronaldo Nomor Dua 115 Juta Dolar, Nomor Satu Siapa?

- 13 Mei 2022, 19:30 WIB
pemain sepak bola termahal tahun 2022
pemain sepak bola termahal tahun 2022 /tangkapan layar/sportkeeda

BERITA BANTUL - Lionel Messi adalah atlet dengan bayaran tertinggi di dunia selama setahun terakhir, mengalahkan Cristiano Ronaldo yang mendapatkan gaji senilai $115 juta.

menurut daftar tahunan Forbes yang dirilis pada Rabu (11/5) bahwa penyerang Paris Saint-Germain itu mengungguli pemain NBA LeBron James dan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo.

Messi memperoleh $130 juta, angka yang mencakup $55 juta dari endorsement, selama periode 12 bulan yang berakhir 1 Mei 2022, untuk duduk di puncak daftar 10 atlet dengan bayaran tertinggi setahun setelah finis di urutan kedua setelah petarung MMA Irlandia Conor McGregor.

Baca Juga: Top Skor Liga Premiere Muhamed Salah? Son Heung Lebih Layak, Ini Alasannya!

Pemain depan Los Angeles Lakers James berada di urutan berikutnya setelah membawa pulang gabungan $ 121 juta, memecahkan rekor $ 96,5 juta untuk pemain NBA yang ia tetapkan tahun lalu.

Sementara kapten Portugal Ronaldo memperoleh $ 115 juta untuk duduk ketiga.

Pemain sepak bola Brasil Neymar ($95 juta) dan juara NBA tiga kali Stephen Curry ($92,8 juta) dari Golden State Warriors melengkapi lima besar.

Pemain NBA Kevin Durant ($92 juta) berada di urutan keenam.

Sementara petenis Swiss hebat Roger Federer, yang bermain di lima turnamen pada tahun 2021 sebelum operasi lutut membatasi musimnya, berada di urutan ketiga dengan total pendapatan $90,7 juta.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x