Kabar Bundesliga: Gol Perpisahan Erling Haaland Dalam Penampilan Terakhirnya Bersama Dortmund

- 15 Mei 2022, 20:00 WIB
Gol perpisahan Erling Halland Untuk Dortmund
Gol perpisahan Erling Halland Untuk Dortmund /

BERITA BANTUL – Penyerang bintang dunia yang luar biasa berhasil didatangkan Mancester City dari Borusia Dortmund.

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland mencetak gol pada pertandingan terakhirnya untuk klub Jerman itu saat mereka mengalahkan Hertha Berlin 2-1 pada Sabtu di final musim, memaksa lawan mereka ke playoff degradasi.

Dikutip dari Routers, Haaland mencetak gol dengan penalti untuk menyamakan skor menjadi 1-1 dengan golnya yang ke-86 dalam pertandingannya yang ke-89 di semua kompetisi sejak 2020, saat Dortmund menjadi runner-up di bawah juara Bayern Munich.

Baca Juga: Berita Liga Champions: Liverpool dan Salah sama-sama ingin membalas dendam pada Real Madrid

Pelatih asal Norwegia itu akan bergabung dengan Manchester City musim depan dalam kontrak multi-tahun yang dilaporkan bernilai hingga 300 juta euro.

Hertha memimpin dengan penalti pada menit ke-18, setelah Ishak Belfodil dijatuhkan di dalam kotak dan pemain Aljazair itu maju untuk mengonversi tendangan penaltinya sendiri.

Dortmund, mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa pemain serta direktur olahraga Michael Zorc, butuh waktu lama untuk bereaksi.

Tapi Dortmund akhirnya mendapat penalti mereka sendiri untuk bola tangan oleh Marvin Plattenhardt, dan Haaland.

Yang juga mencetak gol pada debutnya di Bundesliga, mencetak gol pada penampilan terakhirnya bagi klub untuk membuat semuanya berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Routers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x