Pertama Kali Dalam Sejarah! Stadium Piala Dunia Bebas Dari Al Kohol dan Sangat Ramah Keluarga

- 17 Juli 2022, 21:00 WIB
Salah Satu Stadion Piala Dunia Qatar 2022
Salah Satu Stadion Piala Dunia Qatar 2022 /Tangkapan Layar/Reuters/

BERITA BANTUL – Pertama Kali Dalam Sejarah! Stadium Piala Dunia Bebas Dari Al Kohol dan Sangat Ramah Keluarga

Piala Dunia Qatar 2022 sebentar lagi akan  dimulai dan ada beberapa aturan pada pertandingan kali ini.

Ini pertama kali dam sejarah dalam pertandingan Piala Dunia di Qatar karena tidak diperbolehkan membawa alkohol.

Baca Juga: Kesalahan Fatal CR 7 Meninggalkan Old Traford Ketika Bos Bayern Muenchen Tidak Tertarik Lagi Mendatangkannya

Dikutip dari Reuters, Stadion Piala Dunia Qatar ditetapkan bebas alkohol, dengan penjualan bir di luar arena hanya diperbolehkan sebelum dan sesudah beberapa pertandingan, kata seorang sumber yang mengetahui rencana turnamen sepak bola itu.

Piala Dunia tahun ini adalah yang pertama diadakan di negara Muslim dengan kontrol ketat terhadap alkohol, menghadirkan tantangan unik bagi penyelenggara acara yang sering dikaitkan dengan penggemar minum bir dan disponsori oleh merek pembuatan bir global.

"Di stadion, rencananya masih dalam tahap finalisasi, tetapi diskusi saat ini adalah mengizinkan penggemar untuk minum bir pada saat kedatangan dan ketika meninggalkan stadion, tetapi bir tidak akan disajikan selama pertandingan atau di dalam mangkuk stadion," kata sumber itu kepada Reuters. .

Sebuah dokumen tertanggal 2 Juni dan dilihat oleh Reuters memberikan wawasan pertama tentang bagaimana penyelenggara berencana menangani tuntutan sekitar 1,2 juta penggemar sepak bola, banyak di antaranya terbiasa minum bir tanpa batas pada hari pertandingan.

Hubungan sepak bola dengan minuman keras telah lama menjadi rumit dan menjelang Piala Dunia 2014, Brasil mencabut larangan alkohol di stadion, setelah tekanan dari badan pengatur FIFA.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x