Ini Rahasia Maroko Jadi Tim yang Solid, Bersatu, dan Mampu Tumbangkan Timnas Papan Atas Eropa

- 14 Desember 2022, 23:31 WIB
Pemain Timnas Maroko tampil gemilang dan tanpa lelah untuk tumbangkan lawan-lawannya
Pemain Timnas Maroko tampil gemilang dan tanpa lelah untuk tumbangkan lawan-lawannya /Reuters/Molly Darlington/

PIALA DUNIA - Ini Rahasia Maroko Jadi Tim yang Solid, Bersatu, dan Mampu Tumbangkan Timnas Papan Atas Eropa.

Rekor Maroko jadi sorotan publik Piala Dunia Qatar 2022. Timnas papan atas Eropa tumbang satu per satu, dan Prancis menjadi target berikutnya.

Walid Reragui, pelatih Timnas Maroko, menjadi pemain ke 13 yang memberikan suntikan semangat tim agar mampu jadi solid, bersatu, disiplin, dan siap melibas semua lawan.

Maroko punya rahasia yang tak dimiliki Timnas papan atas Eropa. Saat para pesepakbola dunia bangga dengan capaiannya, Maroko hadir dengan semangat membara.

Terbukti, lawan-lawannya akhirnya ciut nyali. Spanyol yang tampil bertabur bintang saja akhirnya tumbang, tertunduk lesu pulang ke negaranya.

Prancis akan putar otak sekuat tenaga untuk menahan Maroko, tapi Walid Reragui akan kerahkan semua rahasianya agar kejutan Piala Dunia Qatar 2022 jadi sejarah besar yang tak terlupakan.

Sebagaimana dilaporkan dawn.com, ketika Walid Reragui mengambil alih pekerjaan sebagai pelatih Maroko pada bulan Agustus, hanya sekitar tiga bulan sebelum dimulainya Piala Dunia di Qatar, dia menegaskan bahwa kesuksesan tim tidak akan mungkin terjadi tanpa kebahagiaan para pemain ' orang tua.

Dia mewarisi sisi retak di bawah pelatih mereka sebelumnya Vahid Halilhodzic, yang telah membimbing mereka ke Piala Dunia tetapi menolak untuk memilih pemain sayap bintang Hakim Ziyech.

Hanya pada bulan Mei, Halilhodzic telah berdamai dengan bek sayap Noussair Mazraoui tetapi pemain Bosnia yang sangat berpengalaman itu tidak tertarik pada Ziyech.

Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko menginginkan penolakan Ziyech dan Halilhodzic untuk mengalah sehingga membuatnya kehilangan pekerjaannya, membuka pintu bagi Reragui, mantan bek yang merupakan bagian dari tim Maroko yang mencapai final Piala Afrika pada 2004.

Halaman:

Editor: Amrullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x