Messi dan Mbappe Bersaing Jadi yang Terbaik di Final Piala Dunia 2022

- 18 Desember 2022, 19:18 WIB
Messi dan Mbappe siap berburu gelar di final Piala Dunia 2022
Messi dan Mbappe siap berburu gelar di final Piala Dunia 2022 /tangkapan layar FIFA/

PIALA DUNIA 2022 - Messi dan Mbappe Bersaing Jadi yang Terbaik di Final Piala Dunia 2022.

Final Piala Dunia 2022 jadi momentum istimewa bagi Lionel Messi dan Kylian Mbappe untuk adu taktik dan strategi di di Stadion Bayt, Qatar.

Final yang berlangsung pada Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB diprediksi akan berlangsung ketat. 

Baca Juga: Siap Bawa Argentina Juara, Ini Strategi dan Misi Khusus Lionel Messi yang Sangat Menakutkan bagi Prancis

Dikutip dari Pikiran Rakyat, pertemuan Argentina dan Prancis di partai puncak Piala Dunia 2022 bukan semata pertimbangan teknis, faktor tradisi serta nama besar negara dan para pemain bintangnya menjadikan duel Albiceleste dan Les Bleus sangat dinantikan.

Mereka sempat mengalami kekalahan dari tim yang tidak diperhitungkan. Argentina dipermalukan Arab Saudi 1-2 dan Prancis oleh Tunisia 0-1 di fase grup, tetapi keduanya melaju mulus ke partai puncak.

Di semifinal, Argentina menyingkirkan Kroasia yang merupakan runner-up Piala Dunia 2018 dan Prancis mengubur impian "pembunuh raksasa" Maroko.

Banyak pemerhati sepak bola dunia menyebut, keberhasilan Argentina dan Prancis terus melaju hingga ke partai puncak tidak terlepas dari performa mengesankan dua megabintang mereka yang kebetulan sama-sama bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi di kubu Argentina dan Kylian Mbappe di pihak Prancis.

Melihat sepak terjang keduanya di Qatar 2022, memang tidak ada yang salah dengan analisis para pandit sepak bola sejagat itu.

Begitu juga ketika mereka mencoba membingkai pertandingan final Piala Dunia 2022 sebagai ajang pembuktian siapa di antara Messi dan Mbappe yang layak ditahbiskan sebagai pemain terbesar sejagat.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x