Amalan Agar Barang yang Hilang Bisa Kembali Lagi, Silahkan Amalkan Jika Kamu Kehilangan Sesuatu

- 4 Februari 2022, 14:14 WIB
Amalan Agar Barang yang Hilang Bisa Kembali Lagi
Amalan Agar Barang yang Hilang Bisa Kembali Lagi /Ahmad Lailatus Sibyan/Tim Berita Bantul

BERITA BANTUL – Apapun yang ada di dunia ini merupakan titipan yang diberikan Allah kepada kita hambanya. Namun terkadang kita merasa belum ikhlas apabila kita kehilangan barang atau sesuatu yang masih sangat kita butuhkan.

Ketika kita kehilangan barang yang masih sangat kita butuhkan tentu akan menimbulkan kesedihan yang mendalam. Berbagai usaha akan kita lakukan agar barang kita yang hilang dapat kembali lagi.

Berikut ini ada sebuah doa yang bisa dibaca ketika kita kehilangan sesuatu. Sebagaimana yang dikutip Berita Bantul.com dari kitab Mushonnaf Abdurrazzaq yang disusun oleh Imam Abdurrazzaq Ash-Shan’ani.

Baca Juga: Doa Setelah Shalat Dhuha Lengkap Arab Latin dan Artinya, Sangat Mudah Dibaca dan Dipahami

Dalam kitab tersebut Imam Abdurrazzaq As-Shan’ani mengisahkan, kala itu saat Sayidina Abdullah Ibnu Umar R.A. di saat kehilangan barang, beliau melakukan amalan ini:

يتوضأ ويصلي ركعتين ويتشهد ويقول: يا هادي الضال وراد الضالة اردد علي ضالتي بعزتك وسلطانك فإنها من عطائك وفضلك

Pertama yang dilakukan adalah berwudlu, setelah itu melakukan shalat sunnah dua rakaat, ketiga mengucapkan dua kalimat syahadat. Terakhir kemudian membaca doa berikut ini:

يا هادي الضال وراد الضالة اردد علي ضالتي بعزتك وسلطانك فإنها من عطائك وفضلك

Yaa Haadiyad Dhoolli Wa Rooddad Dhoollati Urdud 'Alayya Dhoollatii Bi 'Izzatika Wa Shulthoonika Fa Innahaa Min 'Athoo'ika Wa Fadhlika

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x