Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2023, Tema: Merasakan Nikmat Manisnya Iman

- 13 Januari 2023, 06:19 WIB
Naskah Khutbah Jumat Singkat: Keutamaan Memiliki Nikmat Iman
Naskah Khutbah Jumat Singkat: Keutamaan Memiliki Nikmat Iman /Pixabay/sharonang/

KHUTBAH JUMAT - Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2023, Tema: Merasakan Nikmat Manisnya Iman.

Merasakan manisnya nikmat iman sangat cocok disajikan kepada jamaah. Karena bisa memberi semangat beriman dengan amal shalih. 

Manisnya iman akan membuat seseorang tergerak untuk bahagia dan gembira dalam menjalani ibadah. Tidak ada paksaan dan kesusahan dalam ibadah. 

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat Menggugah Jiwa, Tema: Betapa Luasnya Kasih Sayang Allah

Untuk itu, sajian nikmatnya iman menjadi tema sangat tepat untuk menggugah semangat ibadah jamaah.

Khutbah Pertama: Merasakan Manisnya Iman.

اَلْحَمْدُ للهِ الْعَظِيْمِ الْمَنَّانِ الَّذِى رَفَعَ دَرَجَاتِ اَهْلِ الْإِيْمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلهَ إِلَّا اللهُ جَعَلَى اَهْلَ الْإِيْمَانِ عَلَى مَنَابِرِ مِنْ نُوْرِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ أَوَّلُ الْمُؤْمِنِيْنَ الْمُوَحِّدِيْنَ، صَلُّى اللهُ وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ.

أَمَّا بَعْدُ، فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالَى فِيْ كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِّنْ ذَكَرٍ اَوْ اُنْثٰى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهٗ حَيٰوةً طَيِّبَةًۚ وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ اَجْرَهُمْ بِاَحْسَنِ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ – (النحل: ٩٧) 

Hadirin jama’ah sholat jum’at yang dirahmati Allah

Marilah sama-sama kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat iman kepada kita, dan telah memilih kita sebagai hamba yang paling beruntung, karena dapat meniti perjalanan yang lurus.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x