Bupati Sragen Titip Gunung Kemukus Pada Kiai NU, Sampai Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf Sholawatan di Sana

- 6 Februari 2022, 01:58 WIB
Bupati Sragen, Gunung Kemukus, dan Habib Syekh
Bupati Sragen, Gunung Kemukus, dan Habib Syekh /Kolase Foto Youtub/Habib Syekh /Pemkab Sragen//

BERITA BANTUL – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, telah menitipkan Gunung Kemukus kepada Kiai NU. Amanah itu disampaikan dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) IX Pengurus Cabang NU Kabupaten Sragen pada Sabtu, 5 Februari 2022.

Konfercab yang diselenggarakan di pondok pesantren tertua, Roudlatut Tholibien, Kecamatan Tanon, Sragen itu mengusung tema “Menuju Satu Abad NU: Meneguhkan Ideologi, Menguatkan Tradisi, dan Kemandirian Organisasi”.

Dalam sambutanya, Bupati Yuni atau yang akrab disapa Mbak Yuni menitipkan Gunung Kemukus. Ia mengajak kepada para Kiai dan semua warga NU untuk menyiarkan New Gunung Kemukus. Gunung yang dikenal sebagai tempat berziarah komplit dengan ritual pesugihannya itu kini sudah berbenah.

Baca Juga: Air Hujan Simpan Keajaiban, Bikin Hidup Sehat dan Berkah, Caranya Ikuti Nasehat Guru Sekumpul

Baca Juga: Jangan Jadikan Sumber Fitnah, Pahami Lensa Keadilan Hakiki bagi Perempuan!

“Saat ini mohon titip, untuk bisa disyiarkan, disampaikan, di woro-worokan New Gunung Kemukus. Siap nggih? Ada yang pernah ke sana? Kapan? Sekarang-sekarang ini setelah kita melakukan revitalisasi besar-besaran,” katanya, seperti dikutip beritabantul.com dari Youtube LTN NU Sragen

Dari pemerintah pusat, sambungnya, telah dilakukan pembenahan Gunung Kemukus besar-besaran hingga mencapai anggaran Rp68 miliar. Harapannya, pembenahan itu bisa mengubah paradigma Gunung Kemukus yang selama ini terstigma negatif menjadi positif.

Gunung yang terletak di seberang pinggiran aliran sungai Waduk Kedung Ombo itu kini telah berubah wajah menjadi pusat kegiatan masyarakat. Pemkab Sragen setiap tahun akan mengagendakan berbagai macam kegiatan keagamaan bersama dan untuk masyarakat.

“Kami akan melakukan setiap tahun di sana nanti Gunung Kemukus bersholawat. Kita mulai nanti dalam rangka Hari Jadi Sragen, Insya Allah Habib Syech akan berkenan bersholawat bersama kita di Gunung Kemukus,” terang Ibu Bupati yang disambut tepuk tangan meriah para peserta Konfercab.

Halaman:

Editor: Amrullah

Sumber: LTN NU Sragen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah