Ganjar Pranowo Minta Maaf ke Warga dan Bertanggungjawab Atas Peristiwa yang Terjadi di Wadas, Purworejo

- 9 Februari 2022, 13:44 WIB
Ganjar Pranowo Minta Maaf ke Warga dan Bertanggungjawab Atas Peristiwa yang Terjadi di Wadas, Purworejo
Ganjar Pranowo Minta Maaf ke Warga dan Bertanggungjawab Atas Peristiwa yang Terjadi di Wadas, Purworejo /Humas Pemprov Jateng/

BERITA BANTUL – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, terkait peristiwa yang terjadi pada Selasa, 8 Februari 2022.

Dalam press conference di Mapolres Purworejo, hari ini Rabu 9 Februari 2022, sebagaimana dikutip beritabantul.com, Ganjar meminta maaf kepada masyarakat Wadas, Purworejo atas kejadian yang membuat tidak nyaman.

"Yang pertama, saya ingin menyampaikan minta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Purworejo dan masyarakat Wadas. Karena kejadian kemarin mungkin ada yang merasa betul-betul tidak nyaman," kata Ganjar

Ganjar juga menegaskan dirinya bertanggungjawab atas peristiwa yang terjadi di Wadas itu. Termasuk terkait sejumlah masyarakat yang diamankan oleh kepolisian, dirinya meminta untuk dibebaskan.

Baca Juga: Muhammadiyah Kecam Tindakan Represif Aparat, Minta Kapolri Kendalikan Anak Buah di Desa Wadas, Purworejo

Baca Juga: PBNU Haramkan Perampasan Tanah Rakyat oleh Negara, Begini Penjelasannya

"Saya intens komunikasi dengan Kapolda, Wakapolda dan lainnya, memantau perkembangan yang ada di Purworejo khususnya Wadas. Kami sudah sepakat, masyarakat yang diamankan kemarin, hari ini akan dilepas untuk dipulangkan," ucap Ganjar.

Ganjar menegaskan sudah menempuh proses panjang terkait pembangunan bendungan Bener ini. Selama proses itu, pihaknya membuka lebar ruang dialog kepada masyarakat, khususnya mereka yang masih menolak.

"Beberapa kali kami mengajak Komnas HAM, karena Komnas HAM menjadi institusi netral untuk menjembatani. Kami minta mereka yang setuju dan belum setuju dihadirkan, tapi kemarin saat dialukan dialog, pihak yang belum setuju tidak hadir," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x