Detik-Detik Terjadinya Tragedi Karbala dan Rahasia Kemuliaan Sayyidina Husein

- 31 Juli 2022, 17:35 WIB
Detik-Detik Terjadinya Tragedi Karbala dan Rahasia Kemuliaan Sayyidina Husein
Detik-Detik Terjadinya Tragedi Karbala dan Rahasia Kemuliaan Sayyidina Husein /facebook/udin/

BERITA BANTUL - Ini kisah tentang detik-detik terjadinya tragedi Karbala dan rahasia kemuliaan Sayyidina Husein cucu Rasulullah SAW.

Tragedi Karbala memang sangat mengerikan, tapi yang tak kalah mengerikan adalah berbagai persepsi yang tidak fair dan penuh prasangka atas konflik tersebut. 

Kemuliaan Sayyidina Husein cucu Rasulullah tak ada yang membantah, demikian juga kemuliaan para sahabat Nabi yang lainnya. 

Baca Juga: Rahasia Warga Mesir Sangat Mencintai Sayyidah Zainab Cucu Rasulullah

Syekh Yusri Mesir memberikan penjelasan gamblang dan panjang lebar tentang berbagai konflik para sahabat Nabi dan detik-detik terjadinya peristiwa Karbala yang memilukan. 

Dijelaskan, bahwa Para sahabat Rasulullah adalah orang yang 'udul, maksudnya mereka tidak berdusta sedikit pun dalam meriwayatkan apapun dari Sayyiduna Rasulullah SAW.

Tapi, tidak berarti mereka sama dalam derajat pemahaman, fiqh dan keluasan cara pandang. Derajat mereka juga berbeda satu dengan yang lainnya.

Meskipun begitu, derajat terendah dari shahabat sangat agung dan tidak bisa dijangkau oleh Muslim setelah mereka, karena kemuliaan bersama Rasulullah SAW.

Kecintaan kita pada ahli al-bait (keluarga Nabi) berbeda dengan kaum Syi'ah yang hanya memuliakan Sayyidina Huseein dan 12 imam, mereka bahkan tidak peduli dengan Sayyidina Hasan radhiyallahu 'anhu.

Baca Juga: Usai Tragedi Karbala, Sayyidah Zainab dan Keluarga Nabi Digiring dengan Rantai dari Kufah ke Syam

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x