FANTASTIS! Tahun 2021 Capai Rp4,6 Miliar, LAZISNU Bantul Akan Terus Tingkatkan Layanan Umat

- 14 Februari 2022, 15:01 WIB
Rapat Kerja LAZISNU BANTUL 2022
Rapat Kerja LAZISNU BANTUL 2022 /facebook/mahmudin/

BERITA BANTUL - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (LAZIS) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) tahun 2022 di Rumah Dinas Bupati Bantul, Trirenggo, Bantul, Ahad 13 Februari 2022.

 

Raker ini adalah pertemuan rutin tiap awal tahun untuk memberikan laporan kerja tahun 2021 kepada masyarakat.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih hadir langsung untuk memberikan sambutan.

Baca Juga: Sigap, NU Bantul Turunkan 14 Ambulance Antar Korban Kecelakaan Maut di Bukit Bego Menuju ke Sukoharjo

Baca Juga: Kapolres Bantul Apresiasi Peran Nyata dan Kontribusi Sinergis PCNU Bantul

Ketua LAZIS PCNU Bantul, Mahmudin menegaskan, pada tahun 2021 lalu, LAZISNU Bantul telah menghimpun dana zakat dan infak sejumlah Rp.4.698.847.235,-. Sedangkan pentasyarufan atau penyalurannya mencapai Rp 4.468.981.488,-.    

“Pentasyarufan dana zakat dan infak disalurkan berdasarkan asnaf/golongan penerima manfaat, dan juga penyaluran berdasarkan program yaitu bidang dakwah, pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kemanusiaan,” tegas Mahmudin.

Mahmudin juga menegaskan, ada belasan ribu orang yang telah mendapatkan manfaat dari program strategis LAZISNU Bantul, yakni layanan ambulans gratis. 

"Sejak awal berdiri, LAZISNU Bantul sampai dengan akhir tahun 2021, telah memiliki program strategis berupa layanan ambulan gratis. LAZISNU telah melaksanakan amal sosial kemanusiaan dan transportasi kesehatan masyarakat dengan melayani belasan ribu orang," tegas Mahmudin.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x