7 Kunci Sukses dan Keteladanan KH Abdullah Salam Kajen, Ahli Qur'an dan Mursyid Thariqoh

- 14 Februari 2022, 09:46 WIB
7 kunci sukses mbah dullah salam kajen
7 kunci sukses mbah dullah salam kajen /facebook/udin/

 

BERITA BANTUL - Salah satu ulama besar dari Pati Jawa Tengah adalah KH Abdullah Salam Kajen. Mbah Dullah, sapaan akrabnya, selalu tampil sejuk dan menyenangkan siapa saja. 

Mbah Dullah masih keturunan Syekh Mutamakkin, ulama besar yang hidup di masa pemerintahan Amangkurat IV sampai dengan Pakubuwana II sekitar tahun 1645-1740. 

Mbah Dullah, sosok ulama ahli Qur'an dan mursyid thariqoh. Santri dan jamaahnya ribuan, tersebar di berbagai penjuru kota dan pelosok kampung. 

Baca Juga: Mbah Dullah Salam Kajen Terima Amplop Tebal dari Dermawan, yang Terjadi Kemudian Tak Terduga, Kamu Pasti Kaget

Baca Juga: Kisah Bupati Menguji Kewalian Syaikhona Kholil Bangkalan, Cerita Gus Muwafiq dari Gus Dur

Banyak kisah karomah Mbah Dullah yang terus dikenang. Kisah-kisah itu bukan hadir di ruang kosong, tapi melalui perjuangan luar biasa, lahir batin, yang terus dikukuhkan dalam diri Mbah Dullah. 

Ada tujuh rahasia sukses Mbah Dullah. Sebagaimana yang dikutip BeritaBantul.com dari facebook Dr KH Jamal Ma'mur Asmani, ditegaskan tujuh rahasia itu. 

1. Mencintai ilmu dan mengamalkannya (حب العلم والعمل به).

Mbah Dullah,sosok pengelana ilmu. Sejak kecil sampai akhir hayatnya digunakan untuk belajar, mengajar, dan mengamalkan ilmu.

Halaman:

Editor: Muhammadun

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x