50 Kader Ikuti Baiat Jadi Anggota Garda Fatayat Kabupaten Bantul

- 21 Maret 2022, 17:24 WIB
50 Kader Ikuti Baiat Jadi Anggota Garda Fatayat Kabupaten Bantul
50 Kader Ikuti Baiat Jadi Anggota Garda Fatayat Kabupaten Bantul /fatayatbantul/

BERITA BANTUL - Sebanyak lima puluh kader mengikuti baiat menjadi anggota garda fatayat (Garfa) Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten Bantul.

Lima puluh kader tersebut merupakan utusan atau perwakilan dari setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kabupaten Bantul.

Baiat jadi rangkaian akhir Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU dan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Garfa NU di Pantai Pandansari, Sanden, Bantul, Yogyakarta, Sabtu-Ahad, 19-20 Maret 2022.

Baca Juga: Gebrakan Gus Yahya, PBNU Akan Bangun 250 Badan Usaha Milik NU

Demikian ditegaskan Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU, Umi Masruroh dalam rilisnya yang diterima BeritaBantul.com, 21 Maret 2022. 

Menurutnya, selama kegiatan berlangsung peserta dibekali berbagai materi, yakni ke-Aswajaan, ke-Fatayatan, Analisis Sosial, ke-Garfaan, Islam dan Wawasan Kebangsaan, Keprotokoleran, Rescue dan Tanggap Bencana, serta outbound-permainan alam ala pantai.

"Kegiatan DTD Garda Fatayat yang digelar ini merupakan angkatan pertama, tingkat Cabang pertama se-Daerah Istimewa Yogyakarta,"tegasnya.

Baginya, kegiatan LKD Fatayat dan DTD Garfa Fatayat saat ini dilaksanakan secara bersama dengan nuansa yang berbeda dari LKD dan DTD sebelumnya.

Baca Juga: NU Makin Besar Jumlah Warganya, Tembus 120 Juta, Ini Rahasianya Menurut Gus Yahya

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mencetak kader yang militan, tangguh, baik secara fisik maupun mental, Menumbuhkan kader yang berwawasan cerdas sesuai koridor dan wadah jam’iyah an-nadliyah," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammadun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x