FTI UNU Jogja Perkuat Kerjasama Industri dengan Huawei Indonesia

- 9 Juli 2023, 19:36 WIB
FTI UNU Jogja Perkuat Kerjasama Industri dengan Huawei Indonesia
FTI UNU Jogja Perkuat Kerjasama Industri dengan Huawei Indonesia /

PENDIDIKAN - Untuk semakin memperkuat kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta (FTI UNUYO) terus menjalin komunikasi dan penjajagan kerjasama dengan beberapa industri.

Baru-baru ini, Dekan Fakultas FTI UNUYO, Dr. Eng. Mochamad Syamsiro mengadakan kunjungan ke Kantor Huawei Indonesia yang ada di Menara Mulia 2 Jakarta. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka semakin memperkuat kolaborasi antara FTI UNUYO dengan Huawei.

Selama ini kami sudah mengadakan kegiatan bersama seperti webinar, nah ke depan kita akan mengaktifkan Huawei ICT Academy dimana UNU Yogyakarta menjadi partner resmi Huawei.

Dengan menjadi partner resmi Huawei, maka civitas akademika UNUYO mendapatkan kesempatan untuk mengikuti beberapa training yang diadakan oleh Huawei secara gratis, baik untuk Dosen sebagai instruktur maupun juga untuk mahasiswa, ujar Dr. Syamsiro yang juga adalah Doktor lulusan Jepang.

Baca Juga: Fakultas Teknologi Informasi UNU Yogyakarta Resmi Jalin Kerjasama dengan PT Stechoq Robotika Indonesia

Kunjungan yang dilaksanakan pada tanggal 23 Juni yang lalu diterima oleh para pimpinan Huawei yaitu Ibu Yunny dan Bapak Rayi. Pada kesempatan ini, Dekan FTI UNUYO mengadakan diskusi intensif dengan pihak Huawei untuk agenda kerjasama ke depannya. Ada banyak hal yang akan dilakukan bersama ke depannya, seperti kuliah umum, training, magang, dan kemungkinkan Job Fair yang akan diselenggarakan di kota Jogja.

Kerjasama dengan Huawei ini menjadi sangat penting dan sesuai dengan program studi (prodi) yang dimiliki oleh FTI UNUYO yaitu Informatika, Teknik Elektro dan Teknik Komputer. Prodi-prodi tersebut sangat berkaitan sekali dengan bidang kerja Huawei, sehingga akan dapat memberikan manfaat yang baik sekali bagi UNUYO, khususnya untuk mahasiswa dan dosen.

Hal ini juga sejalan dengan VISI UNUYO dimana kampus milik warga NU ini mempunyai tagline :”The Leading Professional Hub University” yang nantinya akan mencetak profesional muda di bidang teknologi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka kerjasama industri seperti dengan Huawei ini adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sebagaimana kita ketahui Bersama, Huawei adalah perusahaan global di bidang telekomunikasi dan teknologi informasi yang saat ini teknologinya banyak digunakan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x