Fakultas Teknologi Informasi UNU Yogyakarta Resmi Jalin Kerjasama dengan PT Stechoq Robotika Indonesia

- 3 September 2022, 13:55 WIB
Fakultas Teknologi Informasi UNU Yogyakarta Resmi Jalin Kerjasama dengan PT Stechoq Robotika Indonesia
Fakultas Teknologi Informasi UNU Yogyakarta Resmi Jalin Kerjasama dengan PT Stechoq Robotika Indonesia /Berita Bantul

 

BERITA BANTUL - Fakultas Teknologi Informasi UNU Yogyakarta Resmi Jalin Kerjasama dengan PT Stechoq Robotika Indonesia.

Semakin mengukuhkan Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta (UNUYO) sebagai kampus professional dengan slogan The Leading Professional Hub University, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UNUYO menjajaki kerjasama industri dengan PT. Stechoq Robotika Indonesia.

Pertemuan kedua belah pihak dilakukan di kampus UNUYO Lowanu Yogyakarta beberapa waktu lalu. Hadir pada pertemuan tersebut, CEO PT. Stechoq Robotika Indonesia Bapak Malik Khidir, Dekan FTI UNUYO Bapak Dr. Eng. Mochamad Syamsiro dan seluruh Dosen FTI UNUYO.

Baca Juga: Perbedaan Pendapat dalam Lintasan Sejarah Umat Islam; Membawa Musibah ataukah Berkah?

Malik Khidir, CEO Stechoq menyampaikan gambaran singkat mengenai perusahaannya dan potensi pengembangan prototip teknologi yang bisa dikembangkan ke depannya. Perusahaan yang berfokus pada Industry 4.0 dan IoT ini telah banyak mengembangkan teknologi yang sukses diterapkan di masyarakat seperti ICU ventilator, digital control system dan mini plant production system.

"Dengan kemajuan teknologi saat ini, semakin banyak produk impor yang masuk ke Indonesia, oleh karena itu perlunya mengembangkan produk-produk substitusi impor yang berbasis industry 4.0 dan IoT tersebut," ungkap Malik Khidir.

Sementara itu, Dekan FTI UNUYO, Dr. Eng. Mochamad Syamsiro mengatakan bahwa FTI UNUYO secara bertahap mulai menjajaki kerjasama dengan banyak industri untuk menguatkan misi UNUYO sebagai kampus professional yang nantinya mendidik para mahasiswa menjadi lulusan yang professional khususnya di bidang teknologi informasi.

Baca Juga: 7 Bukti Pengaruh Islam dari Arab di Nusantara

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x