Janji Berikan Insentif Bagi Dalang, Menko Airlangga Juga Usul Ini Agar Wayang Populer di Kalangan Milenial

- 20 Februari 2022, 21:38 WIB
Janji Berikan Insentif Bagi Dalang, Menko Airlangga Juga Usul Ini Agar Wayang Populer di Kalangan Milenial
Janji Berikan Insentif Bagi Dalang, Menko Airlangga Juga Usul Ini Agar Wayang Populer di Kalangan Milenial /Tangkapan layar/ Kemenko Perekonomian RI/

BERITA BANTUL – Menteri Koordinator Perekonomian, Airlanga Hartarto bertemu dengan perwakilan seniman pedalangan saat berkunjung ke Surabaya, pada Sabtu 19 Februari 2022.

Dalam pertemuan di Hotel JW Marriot tersebut, Menko Airlangga menjanjikan pemberian insentif kepada para seniman pedalangan di Indonesia.

Sebab, seniman pedalangan adalah salah satu profesi yang juga terdampak pandemi Covid-19 dan kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah.

Baca Juga: Gampang Banget KUR BRI, Cuma 3 Persen Lho Sampai Juni 2022, Cek Sini Syarat dan Cara Pengajuannya

“Jika protokol kesehatan dapat dijaga, pemerintah akan terus mendorong agar seni pertunjukan ini tetap beroperasi, apalagi jika status PPKM sudah mencapai level dua,” kata Menko Airlangga, dikutip beritabantul.com dari Antara.

Untuk mendorong pementasan wayang agar lebih menarik, Menko Airlangga juga meminta pementasan wayang bisa dilakukan secara mixed fashion.

Menurutnya, responden dan dalang perlu membuat postingan yang lebih baik untuk menemukan audiens baru, terutama kaum milenial.

Dalam kesempatan itu, sejumah seniman pedalangan yang tergabung dalam Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga: Tentukan Pilihanmu, Ini Daftar 10 Kampus PTN dan Jurusan Paling Banyak Diminti di UTBK-SBMPTN

Halaman:

Editor: Ahmad Lailatus Sibyan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x