Pernah Terpuruk di Masa Lalu, Cinta Laura:  Memaafkan Adalah Hadiah Untuk Diri Kita Sendiri Agar Bisa Bangkit

- 15 Februari 2022, 08:23 WIB
Tips cinta laura terhadap isu perempuan
Tips cinta laura terhadap isu perempuan /Instagram/cintalaura/

 

BERITA BANTUL – Cinta Laura Kiehl atau yang lebih populer disebut Cinta Laura adalah seorang aktris dan penyanyi, yang belakangan banyak bicara tentang isu perempuan.

Bangkit dari keterpurukan masa lalu memang tidaklah mudah. Tetapi tidak bagi Cinta Laura. Baru-baru ini, ia membagikan tips agar dapat memaafkan orang lain dan masa lalu supaya mampu bangkit dari perasaan negatif.

"Here's a thing about forgiveness. Tentu ada orang di luar sana misalnya pembunuh yang mungkin kita pikir kita nggak akan pernah bisa maafin seorang pembunuh. Tapi maksud aku juga bukan memaafkan dengan bodoh ya," ungkap Cinta ketika jumpa pers virtual, seperti dikutip BeritaBantul.com dari Antara, Selasa 15 Februari 2022.

Baca Juga: Siapa Rudy Salim? Orang yang Membeli Saham Raffi Ahmad, Sule dan Dedy Corbuzier, Inilah Kariernya Selengkapnya

Menurutnya, memaafkan seseorang dan masa lalu merupakan sebuah hal yang diperbuat untuk diri sendiri. Orang, lanjutnya, yang telah menyakiti tidak lagi berhak untuk menjadikan diri tetap tenggelam dalam rasa sedih.

"Memaafkan itu adalah sesuatu yang kita lakukan buat diri kita sendiri. Kalau dalam kamusku, memaafkan itu adalah suatu hal yang kita lakukan untuk diri sendiri. Karena orang yang sudah menyakiti kita nggak punya hak untuk terus membuat kita merasa tenggelam dalam kesedihan, dalam kemarahan, dalam kebencian," katanya.

Bahkan, aktris yang sudah 9 tahun tinggal di Amerika itu memandang bahwa memaafkan adalah hadiah yang diberikan untuk diri sendiri agar bisa bangkit.

Baca Juga: Kenapa Sule Channel Berubah Menjadi S-Productions? Begini Kronologi Selengkapnya

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x