Sudahkah Anda Bersyukur Hari Ini

- 12 November 2022, 08:10 WIB
/

Alhamdulillah Atas nikmat dan izin Allah kita semua masih dapat menghirup udara segar dan nikmat sehat untuk menjalani berbagai aktifitas sebagaimana biasanya. Hal ini patut disyukuri dan dinikmati karna karunia Allah serta kasih sayangnya tak pernah ada batasnya.

Manusia relatif memiliki sifat lupa, ya kadang lupa bagaimana cara berterimakasih dan mejaga apa yang telah diberikan. Maka dari itu sudah sepantasnya kita syukuri berbagai nikmat yang telah allah berikan tanpa menghujat apalagi menghakimi bahwasannya Allah tidak adil.

Sesungguhnya Allah maha tau apa yang engkau tidak ketahui. Belajarlah untuk bersyukur dan menghargai setiap yang kita miliki. Allah SWT berfirman:

“sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih”. (QS. Ibrahim -14: 7)

Semoga kita termasuk hamba Allah yang senantiasa mensyukuri nikmatnya serta mengamalkan berbagai perintahnya dengan ikhlas.

Sebagai contohnya kita sebagai santri patutlah kita selalu bersyukur setiap harinya karena tidak semua orang itu bisa mondok ataupun bisa mengaji di pondok pesantren.

Setiap hari kita bersyukur akan membuat hidup kita merasa cukup tidak terbebani apapun.

Sebagai santri juga kita bersyukur apapun itu yang terjadi di pondok, walaupun yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.

Ayo mari sama-sama kita bersyukur kepada Allah SWT setiap harinya semoga kita bisa menjadi orang yang sukses dunia akhirat dan selalu merasa rendah diri di hadapan Pencipta.

Halaman:

Editor: Ahmad Amnan

Sumber: Galamedianews pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x