Anda Merasa Sedih! Cobalah Lakukan Cara Ini Bisa Menghilangkan Kesedihan

- 8 November 2022, 12:35 WIB
cara menggunakan filter sedih di instagram terbaru 2022
cara menggunakan filter sedih di instagram terbaru 2022 /tangkapan layar instagram @tech viral/

Setiap orang pasti pernah mengalami masa sedih yang membuat dirinya tidak bersemangat menjalani hidup.

Banyak sekali faktor terjadinya rasa sedih, misalnya kehilangan orang yang dicintai, bertengkar dengan temannya, barang berharga hilang, dan sebagainya.

Bahkan, sebagian penelitian menunjukkan bahwa satu dari lima orang pernah dilanda kesedihan dalam satu periode kehidupannya.

Terkadang, perasaan-perasaan itu menghinggapi seseorang ketika menghadapi situasi yang sulit atau merasa bahwa dirinya melakukan kesalahan tertentu di dalam hidupnya.

Memang berlarut-larut dalam kesedihan itu tidak baik bagi diri kita, namun hal ini dapat kita atasi dengan cara-cara tertentu. Bagaimana caranya? Yuk, simaklah ini.

Baca Juga: Sejarah Singkat Kepindahan Kiblat Umat Islam dari Baitul Maqdis ke Ka’bah Baitullah

Barangkali, tindakan paling buruk yang dilakukan oleh seseorang yang dilanda kesedihan adalah membawa dirinya untuk menyendiri jauh dari masyarakat. Justru, menyendiri berdiam diri di rumah hanya akan semakin menambah kesedihan di atas kesedihan.

Yang paling baik adalah menggunakan tenaganya untuk kegiatan-kegiatan yang positif, yang dapat mengalihkan dari pikiran yang terus berputar pada lingkaran kesedihannya.

Adapun tentang clinical depression, kondisi yang berbeda dari apa yang disebutkan di atas. Gangguan ini tidak muncul setelah kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa tertentu. Melainkan sebuah penyakit yang mungkin dapat terjadi berulang kali selama periode umur kehidupan. Kondisinya berbeda dari apa yang terjadi setelah kehilangan kekasih, kegagalan, atau setelah melewati kkondisi-kondisi yang keras.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaefudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x